Logo Network
Network

Vlogger Cantik Ini Terancam 5 Tahun Penjara Usai Santap Ikan Hiu Putih yang Dilindungi 

Muhaimin
.
Rabu, 03 Agustus 2022 | 14:20 WIB
Vlogger Cantik Ini Terancam 5 Tahun Penjara Usai Santap Ikan Hiu Putih yang Dilindungi 
Video vlogger cantik makan ikan hiu putih dilindungi panen kecaman. Foto: SINDOnews

Mengutip South China Morning Post, Selasa (2/8/2022), Tizi dengan cepat menumbuhkan pengikut online-nya berkat kombinasi "tampilan manis" dan "pilihan makanannya yang berani". 

Sebelumnya, dia telah berbagi video lain tentang dirinya yang memakan hewan eksotis, termasuk buaya dan burung unta yang dimasak dengan bumbu. 

Polisi di Nanchong sedang menyelidiki kasus Tizi memakan ikan hiu putih yang dilindungi. Hal itu disampaikan biro pertanian dan pedesaan kota setempat, sebagaimana dilaporkan The Beijing News. 

Biro tersebut telah menentukan bahwa hewan itu adalah hiu putih besar yang terancam punah, bukan hiu gigi kait seperti yang diklaim oleh Tizi. Seorang pejabat setempat mengeklaim hukumannya bisa lebih berat jika hiu itu masih remaja. 

Pengacara di Beijing, Chang Yachun, mengatakan Tizi menghadapi hukuman lima tahun penjara atau penahanan kriminal dan denda jika terbukti bersalah membeli produk satwa liar langka dan terancam punah secara ilegal. 

Tetapi jika dia dihukum karena kejahatan yang sangat serius, lanjut Chang, dia dapat dijatuhi hukuman setidaknya 10 tahun penjara dan juga menghadapi denda atau penyitaan propertinya. Beberapa orang yang diduga memperoleh hiu dari provinsi Fujian, China timur telah ditahan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini