Vlogger Cantik Ini Terancam 5 Tahun Penjara Usai Santap Ikan Hiu Putih yang Dilindungi 

Muhaimin
.
Rabu, 03 Agustus 2022 | 14:20 WIB
Video vlogger cantik makan ikan hiu putih dilindungi panen kecaman. Foto: SINDOnews

BEIJING, iNews.id - Aksi vlogger cantik bernama Tizi menyantap alais memakan  ikan hiu putih besar yang dilindungi secara live di media sosial (medsos) viral. Video tersebut menuai kecaman netizen. Akibat ulahnya, Tizi menghadapi  hukuman penjara lima tahun. 

Menurut polisi, Tizi menyantap daging hiu yang dipanggang dengan acara membeli secara ilegal. 

“Ini mungkin terlihat ganas, tetapi dagingnya benar-benar sangat empuk,” katanya dalam video, yang memicu kemarahan publik secara online. 

Dalam video tersebut, Tizi, yang memiliki sekitar delapan juta pengikut di saluran streaming China; Douyin, terlihat meletakkan hiu sepanjang enam kaki di sebuah toko makanan laut di kota barat daya Nanchong di provinsi Sichuan. 

Dia membuka bungkus ikan besar itu di depan orang banyak yang penasaran, bahkan berbaring di sebelahnya untuk menunjukkan ukurannya dibandingkan dengan dirinya. 

Hiu tersebut dibelah dua sebelum akhirnya dipanggang dan kepalanya direbus dalam kaldu pedas. Dia kemudian berbagi makanan dengan penduduk desa setempat yang semuanya mengoceh tentang rasanya. 

Pada video yang di-posting 14 Juli, dia mengeklaim bahwa hiu itu dapat dimakan dan dikembangbiakkan di penangkaran--meskipun ini telah ditentang oleh para pengguna media sosial. Hiu putih besar biasanya kawin hanya di alam liar dan membutuhkan waktu puluhan tahun untuk mencapai kematangan seksual.

Videonya yang viral telah dihapus dari akun Tizi setelah mendapat reaksi keras dari publik. Salah satu pengguna platform media sosial China Weibo berkomentar; “Dia benar-benar makan apa saja untuk menarik bola mata. Saya ngeri ketika melihatnya memakan ekor buaya." 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini