get app
inews
Aa Read Next : Beredar Video OPM Pimpinan Lewis Kogoya Aniaya KKB Jhoni Botak di Intan Jaya

Sebuah Crane Terjungkal dan Satu Pekerja Terluka Parah

Selasa, 11 April 2023 | 05:02 WIB
header img
Sebuah Crane Jatuh Saat Melakukan Pekerjaan dan Satu Pekerja Terluka Parah (foto: istimewa)

LANGSA, iNewsKutaraja.id - Diduga tidak kuat menahan beban, satu unit crane yang tengah mengangkat besi pembangunan jembatan di Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota langsa, Aceh, terbalik. 

Akibat kejadian tersebut, seorang operator alat berat bernama Yulianus Zebua (35) Warga Kota Medan, Sumatera Utara, mengalami luka parah setelah terpental saat crane tersebut terbalik.

Salah seorang warga yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan, jika saat kejadian operator crane dan sejumlah pekerja jembatan lain tidak dilengkapi dengan alat pelindung diri. 

"Saat kejadian, operator crane dan pekerja lainnya tidak ada yang menggunakan alat pelindung diri seperti helm proyek, sehingga saat kejadian operator crane jatuh mengakibatkan luka parah di bagian kepala," Jelasnya. 

Dilokasi kejadian terlihat alat berat masih terbaring di badan jalan, sementara operator telah di larikan ke RSUD Langsa, guna perawatan lebih lanjut.

Sementara dari sebuah video amatir yang merekam detik-detik kejadian itu, satu pekerja terpental kebawah saat crane terjatuh kebawah, karena dorongan beban dari alat dan terlihat dua pekerja disekitar lokasi crane berada .

Akibat peristiwa terbaliknya crane yang tengah melakukan pekerjaan pembangunan jembatan tersebut belum ada statmen apapun baik dari pihak rekanan yang mengerjakan jembatan maupun aparat penegak hukum.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut