get app
inews
Aa Read Next : Markas TNI Di Nduga Kembali Diserang Kelompok KKB Papua, 6 Prajurut Tewas Dan 9 Lainnya Ditawab.

Beredar Video OPM Pimpinan Lewis Kogoya Aniaya KKB Jhoni Botak di Intan Jaya

Senin, 24 April 2023 | 20:48 WIB
header img
Beredar video aksi penganiayaan oleh OPM pimpinan Lewis Kogoya yang menganiaya Jhoni Botak di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.  Foto Ist

INTAN JAYA, iNewsKutaraja.id -Beredar video aksi penganiayaan oleh OPM pimpinan Lewis Kogoya yang menganiaya Jhoni Botak di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik terlihat sejumlah anggota kelompok Lewis Kogoya Staf Ops TPNPB OPM Kodap VIII Intan Jaya yang menganiaya Jhoni Botak dan anggota KKB Papua wilayah Kalikopi.

Dalam video yang telah tersebar luas di media sosial tersebut terjadi pada Sabtu 22 April 2023 lalu.

Berdasarkan info yang diperoleh iNews, perselisihan antara kelompok Lewis Kogoya  dengan Jhoni Botak (KSTP Kalikopi) dipicu ucapan Jhoni Botak yang menyatakan bahwa KSTP Lewis Kogoya adalah kelompok teroris karena melakukan penembakan terhadap pesawat kargo milik Asian One di Bandara Beoga. 

Akibat perkataan itu membuat Lewis Kogoya menjebak Jhoni Botak untuk datang ke Beoga dengan membawa amunisi. Namun setelah amunisi diterima Lewis Kogoya menyampaikan protes yang berujung pada penembakan terhadap Jhoni Botak. 
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Praboowo membenarkan adanya informasi perseteruan antara KKB di Intan Jaya. "Ya ada informasi tersebut (perseteruan antara KSTP). Info lanjutan saat ini sedang didalami. Untuk lebih jelas hubungi Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Donny Charles Go," kata Kabid Humas.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut