10 Rumah di Asrama Polisi Lamjame Banda Aceh Terbakar

Taufan Mustafa
10 Unit Rumah di Komplek Asrama Polisi Desa Lamjame Kecamatan Jaya Baru Banda Aceh, terbakar selasa dinihari.06/08/24.

10 unit rumah di Komplek Asrama Polisi desa Lamjame Kecamatan Jaya Baru Banda Aceh terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik, hingga menjalar kerumah lainnya. 

Kebakaran terjadi pada selasa dini hari sekira pukul 03.30 Wib. Kobaran api yang menjalar dari satu rumah kerumah lainnya membuat panik warga komplek yang sebagian besar masih terlelap tidur.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah petugas Pemadam Kebakaran berjibaku memadamkan api selama empat jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun akibat kebakaran, kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Saat dilakukan pembersihan, petugas menemukan puluhan peluru aktif dan saat ini sudah diamankan untuk keperluan penyidikan. 

Kapolda Aceh Irjen. Pol Achmad Kartiko , S.I.K.,M.H.,mengatakan belasungkawa yang mendalam atas musibah ini. Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun para pemilik rumah mengalami kerugian harta benda. 

Afia Al Kausar salah seorang korban menyebutkan, saat ini sebagian korban diungsikan kerumah kosong dan rumah keluarga mereka. Saat ini kebutuhan yang harus dipenuhi para korban adalah kebutuhan dasar seperti pakaian anak-anak, pempers dan beberapa kebutuhan lainnya.

Warga juga telah mendirikan Posko untuk kebutuhan darurat.

Editor : Didik Ardiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network