Enam Rumah Warga Digayo Lues Terbakar, Ini Penyebabnya

KHAIROL AZMI.AR
Enam Rumah Warga di Gayolues Terbakar (foto: inews.id/ khairul)

GAYOLUES, iNewsKutaraja.id - Sebanyak 6 (enam) rumah warga di Desa Bener Baru, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues, dilalap sijago merah, Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Empat rumah ludes diamuk api. Sedangkan dua lainnya mengalami rusak ringan.

Api baru berhasil dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran setempat mengerahkan lima unit mobil pemadam kobaran sijago merah. Peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari ketiga bulan Ramadhan itu sempat membuat warga panik.

Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting listrik. Para korban pun harus mengungsi ke rumah keluarga atau kerabat yang ada di desa tersebut.

Camat Blangpegayon, Ramli SPd, didampingi Pengulu Desa Bener Baru, Suhirman, mengatakan, musibah kebakaran di Bener Baru terjadi menjelang shalat Ashar tiba.

“Warga sempat panik melihat gumpalan asap tebal membubung ke angkasa. Dengan sikap sigap, warga pun berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya,” kata Camat Blangpegayong.

Dikatakan, kobaran api cepat merembet karena bangunan yang terbakar terbuat dari kayu. Apalagi saat itu cuaca dalam kondisi panas dan angin yang berhembus lumayan kencang.

“Api baru dapat dipadamkan beberapa menit kemudian, setelah lima armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah,” ungkap Ramli SPd.

Para korban yang rumahnya terbakar adalah Rak'iyah (55), Amri (30), Jaksa (55), Item (65), Usman (70) dan Busin (38). Sedangkan dua rumah yang mengalami rusak ringan adalah milik Sulaiman (70) dan Jemarin (38).

“Kini para korban untuk sementara tinggal di rumah sanak familinya,” pungkas Camat Blangpegayon.



Editor : Khairol Azmi.AR

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network