Penjual Bendera Melonjak Jelang HUT RI di Kabupaten Singkil

Suparman Munthe
Jelang Hut RI ke-79, pedagang Bendera musiman bermunculan di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil (Foto : Suparman Munthe)

Singkil, Kutaraja.inews.id - Penjualan Bendera Merah Putih jelang hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-79, melonjak di Kabupaten Aceh Singkil. Melonjaknya penjualan Bendera membuat omset pedagang Bendera meningkat dibandingkan hari biasanya. 

Bukan hanya bendera, pernak-pernik dalam rangka menyambut HUT RI juga naik drastis dan diborong oleh pembeli. Hal ini membawa berkah bagi tersendiri bagi para pedagang. 

Peningkatan omset ini telah terjadi sejak Juli lalu. Pada hari tertentu seperti hari Rabu dan Minggu, Pedagang mampu meraup omset sebesar Rp. 800.000 dalam sehari.

Ani salah seorang pedagang Bendera dikecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil menyebutkan, sejak 4 tahun terakhir  menjadi pedagang Bendera tahunan. Pembeli paling ramai terjadi pada hari Rabu dan Minggu.

Akibat meningkatnya permintaan Bendera jelang 17 Agustus, para pedagang Bendera dadakan juga ikut meningkat, sehingga menambah kemeriahan jelang pelaksanaan Hari Kemerdekaan Indonesia. 

 

 

Editor : Didik Ardiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network