get app
inews
Aa Read Next : Keren: Hut Partai Perindo Ke 9, Bendera Nomor Urut 16 Ikut Berkibar di 23 DPD Kota Kabupaten Se Aceh

Menyemarakkan HUT RI Ke 78, Partai Perindo di Aceh Timur Menggelar Tarian Kuda Lumping

Rabu, 23 Agustus 2023 | 21:48 WIB
header img
Partai Perindo di Aceh Timur Menggelar Tarian Kuda Lumping Dalam Rangka Menyemarakkan HUT RI ke 78 di Bireuen Bayeun, Aceh Timur (foto: inews.id/ dani syah)

ACEH TIMUR, iNewsKutaraja.id - Partai Perindo Aceh di Kabupaten Aceh Timur ikut menyemarakkan perayaan HUT RI ke 78 dengan menyelenggarakan pagelaran aktrasi budaya Kuda Lumping sekaligus membagikan KTA berasuransi kepada ratusan warga  Aceh Timur pada Rabu Malam (23, 08, 2023).

Pergelaran Tari Kuda Lumping yang juga disebut Jaran kepang atau Jathilan yang merupakan tarian tradisional Jawa yang  menampilkan sekelompok prajurit tengah menunggang kuda buatan sebagai ajang pelestarian budaya kepada masyarakat Jawa yang tinggal di Aceh Timur.

Tarian Kuda Lumping yang dihadirkan memukau ratusan penonton dilaksanakan di Desa Alue Drien, Kecamatan Birem Bayeun yang diprakasai oleh Bacaleg Partai Perindo dapil 3 Devandra Saputra nomor urut 1.

Suksesnya acara perayaan Kuda Lumping dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78 diakui oleh Ketua DPD Perindo Aceh Timur, Ismail Abda bersama Syahrel Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPC) Birem Bayeun sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo dalam rangka melestarikan Budaya Masyarakat Jawa yang selama ini tingga bersama-sama berdampingan dengan masyarakat Aceh.

"Kami bahagia atas sambutan masyarakat kepada Partai Perindo di Aceh Timur dan semoga pagelaran kesenian yang kami persembahan yang kami berikan bisa menghibur masyarakat disini dan insyaallah kita akan gelar lagi dilain waktu." Ujar Ismail Abda.

Ditambahkan, selain tarian kula lumping, Partai Perindo juga menggelar sejumlah kegiatan perlombaan lainnya, seperti tarik tambang, lari goni, lomba menghitung untuk anak-anak dan lomba makan kerupuk. 

Tokoh masyarakat Desa Alue Drien, Suprayetno yang juga panitia perlombaan mengucapkan terimakasih kepada Partai Perindo yang dikenal dengan Logo Burung berwarna merah dan biru dan bernomor urut 16 dan khususnya pada bacaleg Devan Saputra yang telah membantu dan mendukung penuh berbagai kegiatan di Desanya. 

Menurutnya, Tokoh dan  masyarakat Desa Alue Drien siap mengantarkan Devan Saputra ke kursi parlemen pada Februari 2024 mendatang. 

Dukungan yang sama juga disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Buket 3 Zulkifli Siregar. Bahkan Zulkifli berharap dengan kehadiran Partai Perindo agar  dapat membawa perubahan dan kemajuan Desanya. 

" Kami disini telah menyatakan siap mendukung dan memilih Partai Perindo, insyaallah perindo menang". Cetus Zulkifli optimis.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut