Biro Psikologi Arunika Sukses Laksanakan Youth Volunteer At School 2024

Dani Syah
Biro Psikologi Arunika Lakukan Youth Volunteer at School 2024 Dalam Menyambut Hari Kesehatan Mental Internasional (Foto: Istimewa)

Lhokseumawe,Kutaraja.inews.id - Dalam rangka menyambut hari Kesehatan Mental Sedunia yang akan diperingati pada tanggal 10 Oktober 2024, Biro Psikologi Arunika melakukan rangkaian Program Arunika Youth Volunteer at School 2024. Program ini bertujuan untuk mengajak pelajar dari berbagai lembaga pendidikan untuk menyadari tentang pentingnya kesehatan mental dan mengetahui berbagai gejala gangguannya. Selain itu diharapkan pula mereka dapat menjadi tenaga suka rela (volunteer) kesehatan mental untuk orang-orang disekitarnya, terutama bagi teman-teman di sekolah. 

Program Arunika Youth Volunteer at School telah dilaksanakan di Ma'had Ta'limul Quran (MATAQU) Utsman bin Affan pada hari Sabtu, 21 September 2024 yang dihadiri oleh perwakilan santri dan ustadz/ustadzah Pengasuh. Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan materi mengenai deteksi dini terhadap luka psikologis, yang disampaikan oleh Psikolog Biro Psikologi Arunika yaitu Ibu Sri Azni, M.Psi., Psikolog dan Ibu Yusreida, M.Psi., Psikolog.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membangun kesadaran para santri terkait pentingnya isu-isu kesehatan mental sekaligus dapat saling membantu teman-teman dilingkungan sekitar yang membutuhkan bantuan secara psikologis" ujar Psikolog Biro Psikologi Arunika.

Dalam kegiatan ini, peserta juga melakukan Role Play deteksi dini terhadap luka psikologis yang membuat mereka semakin memahami bagaimana tindakan yang tepat untuk membantu teman-temannya yang sedang mengalami luka psikologis.

Editor : T Dani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network