Biro Psikologi Arunika Lhokseumawe Berikan Psikoedukasi "Building Resilience" di Sma Sukma Bangsa

Dani Syah
Biro Arunisa Lhokseumawe Adakan Kegiatan Psikoedukasi Bagi Siswa Siswi Sma Sukma Bangsa (Foto: istimewa)

Banda Aceh, Kutaraja.inews.id  -Sebagai upaya meningkatkan ketahanan diri pada remaja, Biro Psikologi Arunika Lhokseumawe dan Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe bekerja sama dalam melakukan kegiatan Psikoedukasi dengan tema “Building Resilience” 

Psikoedukasi membangun ketahanan pada remaja disampaikan oleh Konselor Ibu Sitti Alpha Rahma., S.Psi. Kegiatan dilakukan selama 3 hari yaitu Hari Selasa - Kamis, dari tanggal 20 - 22 Agustus 2024 yang diikuti oleh siswa siswi SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe kelas X, XI, dan XII. 

Pentingnya melakukan Psikoedukasi terkait Resiliensi pasa siswa remaja sebagai upaya mempersiapkan diri mereka untuk bertahan dalam kondisi sulit yang akan muncul dimasa sekarang maupun di masa depan. Berbagai tips and trick diberikan kepada siswa agar mereka dapat menjadi pribadi yang resilien, diantaranya adalah yakin dgn kemampuan diri sendiri, tetap optimis di masa masa sulit, mengembangkan  kemampuan dalam menyelesaikan masalah, belajar mengembangkan kemampuan diri, dan lain sebagainya. 

"Adanya kegiatan Psikoedukasi dalam meningkatkan resiliensi pada remaja di harapkan dapat menjadi langkah awal untuk membentuk remaja menjadi pribadi yang kuat dan mampu bangkit dari keterpurukan, seperti kata pepatah, setiap rasa sakit  yang berlalu pasti akan meninggalkan pelajaran" ujar pemateri.

Editor : T Dani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network