Polisi Tingkatkan Pengamanan di Lokasi Opening Ceremony PON

Dani Syah
Polisi Lakukan Pengamanan Ekstra Jelang Pembukaan PON XXI Aceh Sumut (Foto: Polda Aceh)

Banda Aceh, Kutaraja.inews.id — Pekan Olahraga Nasional (PON) akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, pada Senin malam, 9 September 2024. Aparat kepolisian juga akan meningkatkan pengamanan di lokasi tersebut.

"Pembukaan PON XXI akan dilakukan oleh Presiden Jokowi. Tentunya, pengamanan di lokasi akan ditingkatkan untuk menjamin opening ceremony event olahraga nasional itu berjalan aman, tertib, dan lancar," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto, dalam rilisnya, Senin, 9 September 2024.

Joko juga menyampaikan, pihaknya mengerahkan 10.085 personel gabungan dalam pengamanan PON XXI Aceh-Sumut, khususnya di wilayah, termasuk pengamanan pada saat opening ceremony. Personel gabungan tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, serta Basarnas.

"Polda Aceh mengerahkan sebanyak 4.579, personel untuk mengamankan PON, termasuk opening ceremony yang dihadiri Presiden Jokowi. Kemudian didukung dari TNI sebanyak 4.190 personel, Satpol PP 1.154 personel, dan Basarnas 162 personel. Jadi, totalnya sebanyak 10.085 personel," katanya.

Mantan Kapolresta Banda Aceh itu pun mengajak partisipasi masyarakat khususnya di Aceh untuk ikut menyukseskan PON XXI 2024, yang nantinya diharapkan dapat mencetak atlet-atlet berbakat guna menuju Indonesia Emas 2045.

Editor : T Dani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network