Chek Zainal dan Mulia Rahman diantar Ratusan Abang Becak ke Kantor KIP

Taufan Mustafa
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh dipeusijuek sebelum melakukan pendaftaran ke Kantor KIP Banda Aceh, Selasa(27/08/24). Foto:Didik Ardiansyah

Banda Aceh,Kutaraj.iNews.id - Pasangan Independen Zainal Arifin dan Mulia Rahman, mendaftarkan diri mereka sebagai Calon Walikota dan Wakil, ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh. Chek Zainal diantar ratusan abang becak dan diiringi Serune Kale, mengelilingi beberapa ruas Kota Banda Aceh.

Pasangan Independen Zainal Arifin dan Mulia Rahman, daftarkan diri sebagai calon Wali kota dan Wakil ke kantor KIP Kota Banda Aceh pada Selasa pagi (27/08/24) sekitar pukul 08.30 Wib.

Sebelum mendatangi kantor KIP, pasangan ini dipeusijuk oleh Ustad Zamhuri Ramli SQ,MA, Pimpinan Majelis Zikir Zawiyah Nurun Nabi. Proses peusijuek berlangsung khidmat di posko pemenangan, di Desa Lambuk, Kecamatan Ule Kareng Banda Aceh. Peusijuek diakhiri dengan Doa dan Shalawat, untuk keberkahan Paslon dan para pendukung.

Usai dipeusijuek, Chek Zainal dan Mulia Rahman, menaiki sebuah mobil pick up dan diiringi oleh ratusan abang becak dan Serune Kalee, berkonvoi mengelilingi beberapa ruas jalan Kota Banda Aceh.

Pasangan Zainal Arifin dan Mulia rahman mentargetkan 40 ribu suara/ dengan visi misi membangun rumah susun bagi kaum duafa yang tidak punya tanah dan rumah//

Pasangan independen ini menjadi yang pertama mendaftarkan diri ke KIP Kota Banda Aceh. Selanjutnya ada dua paslon lainnya yang sudah teregistrasi dan akan mendaftar ke KIP Kota Banda Aceh.

Zainal Arifin mengatakan, ia optimis akan memperoleh 40 ribu suara di Kota Banda Aceh dan jika terpilih akan memprioritaskan masalah yang ada di Kota Banda Aceh termasuk bantaun untuk kaum duafa.

Yusri Razali Ketua KIP Kota Banda Aceh mengatakan, Paslon Independen ini adalah pasangan yang pertama mendaftarkan diri. Mereka sudah melengkapi berkas persyaratan dan KIP Kota Banda Aceh tinggal melakukan verifikasi ulang.

Setidaknya ada empat pasangan calon Walikota yang akan maju pada Pilkada Kota Banda Aceh. Tiga di antaranya sudah melakukan registrasi. Proses pendaftaran akan di buka selama tiga hari dan akan berakhir pada tanggal 29 Agustus 2024.
 

Editor : Didik Ardiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network