Keren, Dua Organisasi Wartawan Membuka Stand di Pekan Kebudayaan Aceh Untuk Memberikan Edukasi

Dani Syah
Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal Memberikan Donasi Kepada ke Palestina Yang di Galang Oleh Dua Organisasi Wartawan Nasional di Aceh, PWI dan IJTI di Taman Ratu Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh (Foto: dani Syah/ inews.id)

Libatkan Mahasiswa Unida

Terkait aksi penggalangan dana untuk Palestina tersebut, Bustamam Ali yang juga merupakan Wakil Rektor III Universitas Iskandar Muda (Unida) ikut menggerakkan mahasiswanya untuk berpartisipasi.

“Di Unida kami punya relawan tanggap bencana yang selalu siap untuk digerakkan,” kata Bustamam setelah menghubungi koordinatornya, Yulindawati.

Menurut Ketua PWI Aceh, Posko Aceh Peduli Palestina yang akan melibatkan mahasiswa Unida didirikan di kawasan Taman Kota Simpang Tiga, Banda Aceh. 

Untuk pendirian posko, menurut Nasir didukung oleh beberapa instansi di jajaran Pemko Kota Banda Aceh seperti BPBD, Dinas Sosial, dan Satpol PP dan WH.

Penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, menurut Nasir Nurdin didampingi Ketua IJTI Aceh, Munir Noer juga dibuka melalui Rekening Aceh Peduli Palestina di Bank Aceh.

“Nomor rekeningnya akan segera kita umumkan, karena sedang berproses,” kata Nasir yang juga didampingi Koordinator MER-C Indonesia Wilayah Aceh, Ira Hadiati.

Sementara itu Koordinator Relawan Tanggap Bencana Unida, Yulindawi menjelaskan, posko di Simpang Tiga akan menjadi titik kumpul dan koordinasi tim sebelum bergerak ke berbagai titik penggalangan.

“Ada sekitar 50 mahasiswa yang akan kita turunkan pada aksi ini. Kita akan menyebar ke berbagai titik termasuk ke arena PKA-8 di Taman Ratu Safiatuddin dan Expo UMKM di Blangpadang. Kami berharap dukungan masyarakat,” kata Yulindawati.

Editor : T Dani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network