Kodim 0107/Aceh Selatan Tanam 1000 Cabai, Sebagai Bentuk Dukungan Ketahanan Pangan

KHAIROL AZMI.AR
Sukseskan Ketahanan Pangan Kodim 0107/Aceh Selatan Tanam 1000 Cabai - Foto: iNews.id

ACEH SELATAN, iNewsKutara.id - Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan mulai melakukan penanaman dilahanan ketahanan pangan bertempat di Desa Kampung Baro Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Senin (17/4/2023).

Dipimpin Danramil 14/Pasi Rana Kapten Inf Priya Utama, personil Kodim 0107/Aceh Selatan tanam 1000 (Seribu) pohon cabai besar di lahan seluas lebih kurang 1/4 hakter, sebagai bentuk dukungan ketahanan pangan.

Seperti diketahui, Kodim 0107/Aceh Selatan memanfaatkan lahan tidur seluas keseluruhan lebih kurang 12 hektar untuk dijadikan lahan ketahanan pangan. Untuk tahap pertama, sekitar 4 hektar pengolahan telah dilakukan dan akan ditanami cabai, bawang merah, kedelai, jagung dan beberapa jenis tanaman sayuran.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE melalui Danramil 14/Para Kapten Inf Priya Utama menyampaikan, penanaman 1000 tanaman cabai besar di lahan ketahanan pangan itu merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatan untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

"Untuk hari ini kita melaksanakan penanaman 1000 batang cabai pada lahan yang telah kita olah seluas lebih kurang 1/4 hektar," jelas Kapten Inf Priya Utama pada iNewsKutaraj.id 

Kemudian Danramil 14/Para ini  juga menyampaikan, bahwa untuk selanjutnya nanti direncanakan akan dilaksanakan penanaman bawang merah pada area lahan yang telah di olah.

"Sementara, dalam perawatan tanaman ini kita utamakan memakai pupuk organik cair dan padat yang langsung kita olah sendiri,"pungkasnya.

Ia berharap, mudah-mudahan lahana ketahanan pangan Kodim 0107/Aceh Selatan ini dapat menjadi solusi atas berbagai masalah ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

Editor : Khairol Azmi.AR

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network