get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPW Partai Perindo Aceh Husaini M Amin Serahkan SK Pengurus BARA Aceh

Ketua DPW Perindo Aceh Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Abang Samalanga Sebagai Ketua DPR Aceh

Kamis, 19 Oktober 2023 | 13:37 WIB
header img
Zulfadhli (Abang Samalanga) Diambil Sumpahnya Sebagai Ketua DPR Aceh Priode 2019-2024 Oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banda Aceh Dalam Rapat Paripurna (Foto: Tangkapan Layar Humas DPR Aceh)

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat Paripurna 2022 beragenda pelantikan Ketua DPRA yang baru dengan sisa masa jabatan 2019-2024 di gedung utama DPRA, Kamis, (19 Oktober 2023).

Rapat Paripurna dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRA, Dalimi, dengan membacakan surat keputusan rapat sebelumnya yang diselenggarakan oleh DPR Aceh, tentang peresmian pergantian Ketua DPR Aceh sisa masa jabatan 2019-2024 dari fraksi Partai Aceh. 

Setelah membaca putusan rapat, selanjutnya Zulfadhli atau yang dikenal sebagai Abang Samalanga diambil Sumpahnya sebagai Ketua DPR Aceh menggantikan Saiful Bahri (Pon Yahya.

Dalam pengambilan sumpah dipandu langsung oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi (PN) Banda Aceh, Syamsul Qatar, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan secara adat Aceh (Peusijuk) oleh Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar.

Usai dilantik, Zulfadhli mengatakan, akan memikul amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya kontribusi pikiran dan tenaganya untuk masyarakat Aceh, dan ia juga memohon dukungan dari semua pihak agar amanah yang diberikan bisa dijalanan dengan amanah. 

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut