Widya Fujiyanti dari Jawa Barat Masih Tangguh Dinomor Lead Perorangan Putri Panjat Tebing

Didik Ardiansyah
Atlet Panjat Tebing Jawa Barat Widia Fujiyanti memberikan keterangan pers, usai menerima mendali emas di arena Panjat Tebing, kompleks Stadion Harapan Bangsa. Senin, 16/09/24. Foto:Didik Ardiansyah

Banda Aceh,Kutaraja.iNews.id - Atlet Panjat Tebing Jawa Barat Widia Fujiyanti sukses meraih medali emas nomor Lead Perorangan Putri pada Pekan Olahraga Nasional (Pon) Aceh-Sumatera Utara 2024, usai meraih poin tertinggi, yakni 43+ di arena Panjat Tebing, kompleks Stadion Harapan Bangsa,  Banda Aceh, Senin, (16/09/24) 

Widya Fujiyanti mengaku tak menyangka bisa meraih medali emas. Widya bersyukur bisa mempertahankan medali emas di nomor sama, yang diperolehnya pada PON XX Papua. 

Atlet kelahiran Bogor, 5 Januari 1999 ini mengaku sangat terharu masih bisa mempertahankan pencapaian medali emas ini di PON sebelumnya, meski persaingannya di nomor Lead Perorangan sangat ketat, terutama dengan Alma sebagai atlet baru yang meraih posisi kedua. 

Widya Sempat 'Deg-Degan' karena melihat langsung saat saingannya Alma melakukan pemanjatan. Saat Alma hampir menyamai penilaian yang telah diraih Widya, sayangnya Alma terjatuh di penilainan 42+. Dengan demikian Widya mencatat Poin tertinggi yakni 43+ dan berhak  meraih Mendali Emas. 

Alma Ariella Tsany Dari Jawa Timur Harus Puas Di Posisi Kedua Dengan Meraih Mendali Perak. Sementara Sukma Lintang Cahyani Dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Dengan Skor Sama, Yakni 42+ Berada Pada Posisi Ketiga Dan Meraih Mendali Perunggu.

Sukma Harus Puas Mendapatkan Medali Perunggu Dengan Catatan Waktu 4,48 Menit. Sementara Alma Mencatatkan Waktu Lebih Cepat, Yakni 4,32 Menit.

Sebelum Meraih Emas Dari Nomor Lead Perorangan Putri, Widia Juga Meraih Medali Perunggu Di Nomor Combined Mix, Berpasangan Dengan Sang Suami.

Editor : Didik Ardiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network