Pecahkan Rekor Panjat Tebing PON XXI, Rajiah Sallsabillah Raih Mendali Emas

Didik Ardiansyah
Rajiah Sallsabillah Memberikan keterangan Pers usai menerima mendali emas di final nomor speed perorangan putri di Venue Panjat Tebing Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu, 11/09/24. (Foto : Didik Ardiansyah)

Banda Aceh.Kutaraja.iNews.id - Rajiah Sallsabillah, Salah satu atlet terbaik indonesia, yang mewakili Atlet panjat tebing putri Banten, menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

Rajiah berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional di nomor speed perorangan putri di Venue Panjat Tebing Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu, 11 September 2024.

Rajiah tampil dominan dengan catatan waktu 6,22 detik, ia berhasil mengungguli rival beratnya, Desak Made Rita Kusuma Dewi dari Bali.

Final nomor speed putri PON XXI yang dimainkan pada rabu sore, menyajikan duel sengit antara para atlet terbaik Indonesia. Selain Rajiah dan Desak, Amanda Narda Mutia dari Jawa Timur juga tampil impresif. Amanda berhasil meraih medali perunggu setelah mengalahkan Berthdigna dari Jawa Tengah.

Saat berhasil mencapai puncak dan dinyatakan sebagai juara, Rajiah langsung sujud syukur. 

“Saya tentu senang bisa memecahkan rekor sekaligus mempersembahkan emas di final ini,” ungkap Rajiah dengan penuh semangat usai upacara pembagian medali. 

Dengan prestasi gemilangnya ini, Rajiah semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu atlet panjat tebing terbaik dunia. Ia pun tidak menyembunyikan ambisinya untuk terus meraih prestasi di level internasional.

 

 

Editor : Didik Ardiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network