Pengusaha Kapal Ikan dan Nelayan di TPI Lampulo Banda Aceh Sepakat Mendukung Mualem

Dani Syah
Puluhan Toke Kapal Se Aceh Bersama Pengurus Panglima Laot Krung Raya Aceh dan Nelayan di TPI Lampulo, Banda Aceh Sepakat Mendukung Muzakir Manaf Sebagai Calon Gubernur Aceh Tahun 2024-2029 (Foto: dani syah/ inews.id)

Banda Aceh, Kutaraja.inews.id - Puluhan Toke Kapal bersama element pengurus Lembaga Adat Panglima Laot Krueng Raya bersama ratusan Nelayan Minggu sore (18 Agustus 2024) menyatakan dukungan kepada Muzakir Manaf maju sebagai Gubernur Aceh pada pilkada tahun ini.

Dari pantuan Kutaraja.inews.id setidaknya ada ratusan awak kapal, jasa pengantar ikan (moge), penjual ikan, bersama Toke Kapal yang ikut berkumpul menyatakan dukungan kepada Muzakir Manaf yang dibagi dua sesi deklarasi dukungan.

Rizal yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual ikan di TPI Lampulo, mengatakan bahwa ia bersama ratusan penjual ikan lainnya mendukung ikut mendukung Mualem karena selama ini hanya Muzakir Manaf yang peduli Rakyat Aceh seperti lahirnya Jaminan Kesehatan Aceh.

"Kami yakin dengan Mualem, hal ini dikarenakan, kami menilai hanya sosok beliaulah yang tepat untuk memimpin Aceh kali ini, beliau sudah berbuat banyak untuk masyarakat Aceh" Ujar Rizal.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Seketaris Panglima Laot Aceh, TeukuTarmizi, ia dan bersama kelompok Nelayan dan pengusaha pengolahan ikan ikut menyatakan dukungan mereka karena melihat sosok Muzakir Manaf yang bisa menjadi penyambung lidah masyarakat selama ini.

Terlebih kedepan jika Mualem terpilih dalam Pilkada ini, Muzakir Manaf bisa membuat sebuah Qanun yang mengatasi keresahan kaum Nelayan terlebih pada Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2023 yang kedepan akan membebankan pajak kepada Nelayan.

 

"Besar harapan kami nantinya, mualem bisa menjadi jembatan kami dan membantu kami kaum Nelayan yang kini hasil tangkapan tidak selalu sebanding dengan pengeluaran dan serapan" ujar Teuku Tarmizi.

Pernyataan sikap dukungan oleh Puluhan Toke Kapal bersama petinggi Lembaga Adat Panglima Laot Krueng Raya dan Ratusan Nelayan di TPI Lampulo kepada Muzakir Manaf ikut disaksikan oleh perwakilan Mualem Center pusat dengan meneriakan Yel Yel, Mualem Menang

Editor : T Dani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network