Tebarkan Keberkahan, MPTT-I dan P2T Tapaktuan-Samadua, Aceh Selatan Bagi Takjil Gratis.

KHAIROL AZMI.AR
Terbarkan Keberkahan, MPTT-I Aceh Selatan Bagi Takjil Gratis Pada Pengguna Jalan - FOTO: iNews.id

ACEH SELATAN, iNewsKutaraja.id - Dalam bulan suci Ramadan, semua umat muslim berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan demi mendapatkan pahala dari Allah SWT. Berbagai ibadah dilakukan termasuk memberi makan untuk orang yang berbuka puasa.

Dalam hal ini, MPTT-I dan P2T Aceh Selatan membagikan takjil gratis kepada Pengguna Jalan dan masyarakat setempat di bulan yang penuh berkah ini, serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama, pada sabtu (15/4/2023).

Pembagian takjil menjelang waktu berbuka puasa itu, dilakukan di depan posko MPTT-I Tapaktuan, Aceh Selatan. 

Ketua Umum MPTT-I Tapaktuan-Samadua, Heru Almega Taher, S.Ap mengatakan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah dan Berkasih Sayang.

"Alhamdulillah hari ini kita membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan, dimulai dari pukul 16.20 WIB hingga 18.00 WIB, sebanyak 800 kotak paket takjil yang kami siapkan untuk dibagikan," Kata Heru Almega Taher di Tapaktuan

Heru Almega Taher menambahkan tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

Selain itu, Ketua Umum MPTT-I Tapaktuan-Samadua menyatakan pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan.

"Setelah pembagian takjil kami berbuka puasa bersama di Posko MPTT-I Tapaktuan, Alhamdulillah Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar," Ujar Heru Almega Taher.

Pengguna jalan merasa senang dan terbantu dengan adanya takjil gratis ini. Begitu MPTT-I Tapaktuan-Samadua yang merasa jiwa sosialnya meningkat dalam mempersiapkan dan membagikan takjil. Bagi mereka, melihat kebahagiaan orang lain adalah kebahagiaan untuk diri mereka sendiri.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” (HR. Tarmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5:192).

Dalil ini yang dipegang erat orang MPTT-I Tapaktuan-Samadua untuk mendapatkan berkah dan pahala di bulan Ramadhan dengan sebanyak-banyaknya.

Kegiatan ini Sukses terlaksana atas kerjasama dengan Ketua P2T dan Srikandi P2T Tapaktuan - Samadua, Terimakasih Atas kerjasamanya Semoga Allah membalas semua kebaikan kita hari ini Pungkas Ketua MPTT Heru Almega Taher, S. AP.

Editor : Khairol Azmi.AR

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network