Mahasiswa/i UUI Santuni Anak Yatim Dalam Acara Buka Puasa Bersama

KHAIROL AZMI.AR
Mahasiswa UUI Gelar Buka Puasa Dan Santuni Anak Yatim Banda Aceh - Foto: iNews.id

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id -  Di Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, mahasiswa/i Universitas U'budiyah Indonesia (UUI) menggelar acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa dari seluruh program studi di Aula Plenary Hall UUI, Banda Aceh, Senin (10/4/2023).

Buka bersama yang digelar pada 19 Ramadhan 1444 Hijriah oleh Ketua panitia Universitas U'budiyah Indonesia (UUI) dari seluruh prodi bersama para dosen, anak yatim dan seluruh tamu undangan, dalam rangka membangun silaturahmi yang kekeluargaan dilingkungan Universitas U'budiyah Indonesia yang menjadi agenda yang diselenggarakan disetiap tahunnya.

Acara dibuka dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Adinda Riniati, diiringi shalawat badar yang dibawakan oleh Nazila yang diikuti seluruh tamu undangan. dalam acara buka bersama, tausiah islam diisi oleh Habib Fadhil Alydrus.

Pembukaan acara buka bersama anak yatim dihadiri oleh Bapak Khairun Purgawa, pengganti rektor UUI Prof. Adjunct DR. Marniati, M.Kes yang berhalangan hadir. Dalam acara buka bersama anak yatim pada Senin (10/4/2023) 19 Ramadhan, Keluarga Besar Universitas U'budiyah Indonesia menyambut hangat seluruh tamu undangan serta anak yatim yang diundang  seraya mengingat bahwa Bulan suci Ramadhan ini adalah momen yang sangat istimewa untuk melakukan kebaikan karena segala pahala dapat dilipat gandakan oleh Allah Swt. 

"Dengan acara yang kita selenggarakan ini semoga mampu memotivasi diri untuk selalu ingat kepada sesama dalam berbagi, karna dengan berbagi dapat melihat gandakan sumber rezeki kita, kita doakan semoga acara ini mendapat berkah dari Allah SWT, Amin", Ungkap Khairun.

Acara buka puasa bersama anak yatim yang diselenggarakan oleh panitia bertemakan " Berbagi Berkah Rizki Berlimpah" ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama dalam berbagi dibulan suci ramadhan yang penuh keberkahan. Kata sambutan diisi oleh Dosen, ketua panitia, ketua DPM, Ketua BEM FST, Ketua BEM FIKES, Ketua BEM FS2IP, dan alumni Universitas U'budiyah Indonesia.

"Acara yang kita selenggarakan disetiap tahun ini menjadi bukti bentuk kepedulian kita kepada sesama, terutama anak yatim. Walaupun acaranya sederhana tapi memiliki makna mendalam sehingga mendapat berkah dari allah. Kita doakan semoga tahun depan kita masih bisa menyelenggarakan acara buka puasa bersama lagi", Tutur Alumni UUI.

Di tengah acara, sejumlah anak yatim yang diundang maju ke depan panggung untuk menerima santunan santunan dari Ketua Panitia acara bersama bapak Khairun Purgawa, dosen  Universitas ubudiah Indonesia. Tidak lupa momen indah ini diabadikan dengan foto bersama anak yatim, mahasiwa dan tamu dundang dalam acara ini.

PJ Presma UUI, Amirul mengunguapkan acara buka bersama ini sering dilaksanakan jelang Bulan suci Ramadan.

"Setiap menjelang bulan suci ramadhan Universitas Ibudiah Indonesia sering menggelar acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan berbagi takjil gratis dijalan-jalan untuk membantu masyarakat yang telat berbuka puasa dirumah", tutupnya.

Saat sirine berbuka puasa berbunyi, seluruh hadirin baca doa buka puasa bersama dan menikmati hidangan untuk membatalkan puasa dan menunaikan salat Maghrib bersama. 



Editor : Khairol Azmi.AR

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network