184 Pengungsi Rohinya, Mendarat di Pantai Aceh Timur Dengan Cara Berenang

yusriadi
184 Etnis Rohingya Tedampar di Pantai Aceh Timur (foto: iNews/ Yusriadi)

ACEH TIMUR, iNewsKutaraja.id - Sebanyak 184 Orang Etnis Rohingya mendarat dipantai Kuala Matang Pelawi, Desa Matang Pelawi, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Dari 184 Warga Rohingya yang terdiri 91 Pria Dewasa, 57 Perempuan Dewasa, anak-anak 27 orang, dan 11 Orang lain ditemukan terdampar dipantai Bangka Rimeung.

Diketahui etnis Rohingya mendarat dengan menggunakan kapal sekitar pukul 02.30 Wib di laut Peulawi.

Dari informasi yang iNewsKutaraja.Id terima, 184 Orang Etnis Rohingya menepi ke daratan Aceh dengan cara berenang dan kapal yang membawa mereka langsung pergi meninggalkan mereka.

Saat ini, kesemuanya etnis Rohingya sudah di ungsikan dan di isolasi di Aula Kantor Keuchik (Kepala Desa) Gampong Peulawi.

"Semua warga Etnis Rohingya sudah kita isolasi di Kantor Geucik dan sudah kita data semuanya, dan Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat," ujar Safwadi, Geucik Gampong Palawi.

Dari keterangan salah satu warga Rohingya mereka sebelumnya sempat mengambang di laut Aceh sebelum mendarat, dan mereka akhirnya diminta turun oleh pemilik kapal dengan cara disuruh berenang,"kami berenang dan mereka pergi langsung," ujar Ali Husen kepada polisi setempat yang mendata semua pengungsi.

Editor : T Dani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network