get app
inews
Aa Read Next : Peuayon Aneuk (Menidurkan Anak) Di Pekan Kebudayaan Aceh Budaya Yang Masih di Jaga

Keren, Dua Organisasi Wartawan Membuka Stand di Pekan Kebudayaan Aceh Untuk Memberikan Edukasi

Rabu, 08 November 2023 | 17:48 WIB
header img
Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal Memberikan Donasi Kepada ke Palestina Yang di Galang Oleh Dua Organisasi Wartawan Nasional di Aceh, PWI dan IJTI di Taman Ratu Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh (Foto: dani Syah/ inews.id)

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id  – Bagi Masyarakat yang sedang mengunjungi Pekan Kebudayaan Aceh di Taman Ratu Safiatuddin bisa mampir ke 2 Stand Organisasi Wartawan yang dibuka secara khusus untuk memberikan edukasi yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) kepada masyarakat terkait kinerja para peliput atau wartawan dilapangan.

Stand yang berdiri sejak malam pembukaan selalu diisi oleh penjaga yang berasal dari berbagai Media baik elektronik dan cetak serta media online.

Beragam peralatan, seperti Kamera Video, dan Foto dan Alat Kinerja Wartawan lainnya di sediakan di Lokasi stand yang dijaga oleh para Jurnalis atau Wartawan yang memiliki sertifikasi Profesi Meliput dilapangan.

Menurut Ketua IJTI, Munir Noer Stand Organisasi ini hadir di Pekan Kebudayaan Sebagai bentuk kepedulian Para Jurnalist di Aceh untuk menyukseskan Perhelatan Pekan Kebudayaan Aceh yang setiap 4 Tahun Sekali dilaksanakan.

"Kita hadir dan memberikan edukasi kepada Masyarakat Bagaimana kinerja kami dalam mengolah informasi hingga bisa menjadi sebuah berita yang diterima dimasyarakat" ujar Munir Noer.

Hadirnya Kedua Stand dari Organisasi Wartawan ini sebagai bentuk upaya memperkenalan seperti apa kinerja Wartawan sehari-hari, Tidak hanya memberikan edukasi kepada para pengunjung yang datang ke lokasi Pekan Kebudayaan Aceh, dua organisasi Wartawan ini juga menggalang donasi kemanusiaan dengan menggaet Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia Wilayah Aceh sebagai Mitra penyalur bantuan yang nantinya terkumpul.

Dan aksi ini menarik perhatian dari Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal dengan memasukkan bantuannya ke kotak amal yang telah disediakan.

Setelah Almuniza, selanjutnya secara berturut-turut donasi juga diberikan oleh Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, Penasihat IJTI Aceh Didik Ardiansyah, dan Penasihat PWI Aceh Bustamam Ali.

“Pemerintah Aceh sebagaimana ditegaskan oleh Pak Pj Gubernur sangat peduli dengan nasib saudara-saudara kita di Palestina. Kita akan tetap mendukung setiap upaya untuk meringankan penderitaan mereka,” kata Almuniza.

Ditegaskan Almuniza, berbagai bentuk dukungan untuk kelancaran aksi penggalangan bantuan kemanusiaan yang dilakukan berbagai pihak termasuk yang digerakkan oleh PWI, IJTI, MER-C Indonesia.

“Kita akan terus berkoordinasi untuk maksimalnya upaya penggalangan bantuan. Silakan manfaatkan setiap ruang yang ada di arena PKA-8 ini dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin berdonasi. Insya Allah kita dukung dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan,” kata Almuniza didampingi sejumlah staf dan unsur Panitia PKA-8.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut