get app
inews
Aa Read Next : Peuayon Aneuk (Menidurkan Anak) Di Pekan Kebudayaan Aceh Budaya Yang Masih di Jaga

Meriahkan PKA-8, Dinas PUPR Aceh Barat Laksanakan Lomba Foto Untuk Masyarakat Umum

Sabtu, 04 November 2023 | 19:01 WIB
header img
Lomba Foto Terbuka Untuk Umum di Stand Anjungan Aceh Barat Menjadi Ajang Tunjuk Kreatifitas Masyarakat Pada Pekan Kebudayaan Aceh Ke 8 (Foto: dani syah/ inews.id)

ACEH BARAT, iNewsKutaraja.id  - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, mengadakan lomba foto yang berlokasi di stand Anjungan Aceh Barat yang akan dilaksanakan pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Banda Aceh pada Sabtu (4 November 2023).

Lomba foto terbaik untuk lintas generasi dilaksanakan bagi masyarakat yang ini berkunjung ke Stand Anjungan Kabupaten Aceh Barat yang akan berlangsung dari tanggal 04 hingga 12 November 2023 di pusatkan di Taman Sulthanah Safiatuddin Kota Banda Aceh. 

"Lomba foto ini dibuka untuk umum nantinya akan dipilih tiga foto terbaik berhak mendapatkan hadiah serta uang pembinaan. Background atau Objek foto khusus di Anjungan Stand Kabupaten Aceh Barat, yang menarik, bagus sesuai penilaian juri nanti nya," Ujar Kepala Dinas PUPR Aceh Barat Dr Kurdi, S.T, M.T, IPM. 

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sendiri telah menyiapkan stand di lokasi guna menampilkan dan mempromosikan berbagai produk UMKM dan momentum ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuannya dalam seni fotografi yang menarik, apalagi Event ini digelar 4 tahun sekali.

Mengenai persyaratan dan jadwal pengambilan objek foto dapat dilihat langsung di akun Instagram @pupracehbarat. Pengambilan foto dimulai sejak pembukaan tanggal 4 hingga 7 November 2023.

Sementara untuk pemenang lomba foto stand PKA ke-8 akan di umumkan pada bulan Desember 2023 bertepatan pada Hari Bhakti PU ke-78 yang diperingati setiap 3 Desember 2023. Selain itu juga akan ada pengumuman perlombaan lainnya pada hari tersebut,ujar Dr Kurdi.

"Lomba foto stand PKA Aceh Barat ini sebagai salah satu upaya daya tarik masyarakat berkunjung di Anjungan Aceh Barat. Pengunjung tidak hanya sekedar mampir tapi bisa mengabadikan moment kedatanganya itu sekaligus dapat hadiah, jika fotonya menang saat diperlombakan,". 

"Selain lomba Foto, ada beberapa perlombaan lain yang akan dilakukan seperti mendesign tas UMKM dan sejumlah kegiatan pertandingan olahraga yang digelar dan bagi anda yang berkunjung bisa mengabadikan moment kedatanganya itu sekaligus dapat hadiah, jika fotonya menang saat diperlombakan," tutup Kurdi.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut