get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Pengacara Yang Tergabung Dalam BARA Perindo Aceh Siap Beri Bantuan Hukum Bagi Masyarakat

Perindo DPW Aceh Siap sukseskan Program Yayasan Perindo Peduli Umat

Sabtu, 01 April 2023 | 19:56 WIB
header img
Ketua DPW Perindo Aceh, H Husaini M Amin bersama Tuan Guru Bajang (TGB) Drs Muhammad Zainul Majdi di Kantor DPP Perindo di Jalan Diponogoro, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (1/ 4/ 2023) (foto: inews.id/ dani syah)

JAKARTA, iNewsKutaraja.id  - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan yayasan Perindo Peduli Ummat yang akan dipimpin oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

HT menilai sosok TGB sangat cocok untuk memimpin yayasan tersebut. Terlebih, fokus yayasan itu bukan lagi hanya untuk pesantren saja namun untuk seluruh umat muslim di Indonesia.

"Dulu pernah ada di Perindo itu, ya yayasan peduli pesantren, jadi sejak pak TGB di sini, saya rasa beliau yang paling cocok untuk memimpin yayasan tersebut," kata HT di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

"Dan ruang lingkupnya bukan untuk pesantren saja tapi umat muslim seluruh Indonesia. Jadi menjangkau seluruh umat muslim yang di bawah yayasan ini, yang tentunya akan digerakan oleh pak TGB," sambungnya.

Selaku Ketua Umum partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu mengatakan, perubahan yayasan peduli pesantren menjadi yayasan peduli umat merupakan bentuk inklusivitas Partai Perindo.

"Jadi Pak TGB paling cocok lah beliau itu ulama dan ulama yang sangat diterima semua pihak. Jadi itu adalah awalnya pesantren yang kita ubah supaya lebih luas menjadi yayasan peduli umat.

Hadirnya Yayasan Perindo Peduli Umat yang diketuai oleh Tuan Guru Bajang disambut gembira oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perindo Aceh, H. Husaini M Amin (Tengku Batee) karena dinilai salah satu terobosan terbaik dari Perindo kepada masyarakat muslim, kedepan hadirnya Yayasan ini menjadi ganda terdepan dalam membantu pengembangan umat muslim baik secara program dan pendidikan di pesantren yang ada di Aceh.

"Kami menyambut baik hadirnya yayasan perindo peduli umat, terlebih diketuai langsung oleh TGB karena beliau adalah sosok Ulama teladan yang memang baik dalam perannya untuk membangun bangsa Indonesia," tegas Tengku Batee

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut