HUT ke-79 Republik Indonesia di Banda Aceh dimeriahkan dengan drama kolosal Laksamana Malahayati

Didik Ardiansyah
PJ Gubernur Aceh dan Forkopimda, melakukan foto bersama usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-79 dilapangan Blangpadang Banda Aceh, sabtu 17/08/24. (Foto:Pendam IM)

Banda Aceh, Kutaraja.iNews.id - Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, dilaksanakan Pemerintah Aceh di lapangan Blang Padang Banda Aceh. Sabtu,(17/08/24)

Upacara dipimpin oleh Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, S.E., M.Si., yang bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan ini berlangsung khidmat dengan serangkaian acara, termasuk pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Teks Proklamasi, serta penampilan Drama Kolosal yang mengangkat kisah Laksamana Keumalahayati.

Selain PJ Gubernur, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), juga terlihat hadir didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal.

Upacara tersebut mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" dan menjadi momen penting dalam memperingati kemerdekaan Indonesia serta mempererat tali silaturahmi antar berbagai elemen masyarakat di Aceh.

Penampilan Drama Kolosal Laksamana Malahayati, melibatkan 605 personel, baik pria maupun wanita, dan diprakarsai oleh Pangdam Iskandar Muda yang juga bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut. Pertunjukan ini berhasil memukau para peserta upacara serta ribuan pengunjung yang hadir dari berbagai wilayah di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Penampilan tersebut turut menyemarakkan suasana peringatan kemerdekaan tahun ini, menambah semangat nasionalisme yang menggelora di hati masyarakat.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 ini tidak hanya menjadi simbol peringatan kemerdekaan, tetapi juga merupakan sarana untuk memperkuat silaturahmi dan menjaga keutuhan bangsa.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Aceh mengungkapkan harapannya agar Indonesia semakin maju dan terus berprestasi, khususnya dalam mencapai berbagai kemajuan pembangunan, terutama di Provinsi Aceh.(***)

Editor : Didik Ardiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network