Kodam Iskandar Muda Gelar Doa Bersama Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Didik Ardiansyah
Kodam Iskandar Muda menggelar doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Baabul Mawaddah, Markas Kodam Iskandar Muda, pada Kamis (15/08/24). Acara ini dipimpin oleh Ustadz Muhammad Ihsan, SPdI, dan dihadiri oleh Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal

Banda Aceh, Kutaraja.iNews.id– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodam Iskandar Muda menggelar doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Baabul Mawaddah, Markas Kodam Iskandar Muda, pada Kamis (15/08/24). Acara ini dipimpin oleh Ustadz Muhammad Ihsan, SPdI, dan dihadiri oleh Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han) beserta seluruh Pejabat Utama Kodam Iskandar Muda, para Prajurit TNI, serta PNS Kodam IM.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Shalat Dzuhur secara berjamaah, yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Muhammad Ihsan mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodam IM untuk selalu memohon dan bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang diberikan kepada bangsa Indonesia. Karena Kemerdekaan ini adalah karunia yang sangat mulia dari Allah SWT. Nikmat kemerdekaan ini merupakan amanah yang harus kita manfaatkan untuk menegakkan kedaulatan negara, menjaga kehormatan, menegakkan keadilan, kesejahteraan, serta kemuliaan sebagai manusia dan hamba Allah.

Doa bersama ini juga diadakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memohon keselamatan dan perlindungan bagi seluruh prajurit dan PNS dalam menjalankan tugas-tugas mereka, serta memohon kemudahan dan kekuatan dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara.

Dengan penuh khidmat, seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan ini sebagai wujud syukur dan penghormatan atas kemerdekaan yang telah diraih serta sebagai persiapan menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Editor : Didik Ardiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network