Breaking News : 12 Unit Toko di Desa Baet Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar Ludes Dilahap Api

m taufan
15 Unit Mobil Pemadam Kebakaran di Kerahkan Untuk Memadamkan Api yang Menghanguskan 12 Unit Toko di Desa Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar (foto: inewstv/ m taufan)

ACEH BESAR, iNewsKutaraja.id - 12 unit toko berkontruksi kayu di Desa Baet, Kecamatan Baitussalam, Kabupeten Aceh Besar ludes dilahap api yang berasal dari tabung gas slaah satu toko pada Sabtu siang, 27 Mei 2013.

Kebakaran hebat yang berasal dari salah satu ruko dengan cepat melebar melahap bangunan lain yang ada sekitarnya. Setidaknya dibutuhkan 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Aceh Besar yang dibantu oleh Kota Banda Aceh dikerahkan memadamkan api.

Kebakaran ini juga membuat kemacetan jalan ke arah lokasi karena banyaknya masyarakat yang ikut melihat kebakaran. Terlebih pemilik yang belum terkena ikut panik dan berusaha mengevakuasi barang dagang milik mereka.

Gusmawan Geucik (Kepala Desa) Desa Baet yang berada di lokasi kejadian menyebutkan kebakaran terjadi pada pukul 12 siang dimana api diketahui muncul dari tabung gas yang berasal dari salah satu toko. Sementara rata-rata bangunan sendiri seluruhnya berkontruksi kayu.

"Api dari tabung gas tiba-tiba membakar bangunan dengan cepat dan langsung tinggi," ujar Gusmawan kepada iNewsKutaraja.id

Menurut petugas Dinas Kebakaran Kabupaten Aceh Besar menyebutkan ada 15 unit pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam petugas berjibaku.

"Ada 15 unit mobil yang kita kerahkan untuk pemadaman, dan api berhasil kita jinakan setelah 1 jam," ujar Iksan.

Terkait peristiwa ini, petugas juga mengimbau untuk waspada terhadap api terlebih pada musim kemarau ini dinilai sangat rawan akan bencana kebakaran.

Editor : T Dani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network