Warga Desa Durung Aceh Besar Temukan Granat Tangan di Kebun

KHAIROL AZMI.AR
2 Warga Temukan Bom Granat Tangan Di pinggir pagar kebun di Gampong Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar - FOTO: iNews.id

ACEH BESAR, iNewsKutaraja.id - Breaking News!!! Gempar 2 Warga, Safrizal (29) dan bersama temannya Bactiar Razali (40) menemukan benda bermotif kotak - kotak diduga kuat granat tangan jenis nanas di pinggir pagar kebun di Gampong Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Kamis (27/4/2023).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Krueng Raya Ipda Roly Yuiza Away, SH membenarkan informasi tersebut kepada awak media iNewsKutaraja.id Via Whatsapp, Jum'at (28/4/2023).

Dirinya mengungkapkan bahwa benda yang diduga kuat sebuah bom granat tangan berjenis nanas itu ditemukan oleh kedua saksi sekitar pukul 17.00 WIB dilokasi pada saat menuju kebun.

"Benar telah ditemukan satu Granat Model Nanas di Gampong Durung Kecamatan Mesjid Raya, Wilkum Polsek Krueng Raya," kata Fahmi, Jum'at Malam.

Fahmi menjelaskan, berdasarkan kronologi temuan tersebut, Saksi Safrizal bersama rekannya bernama Bahtiar Razali sedang berjalan kaki dari desa Ujong Batee menuju Gampong Durung melalui jalan Laksamana Malahayati pada saat menemukan bom granat tangan berjenis nanas itu disebuah kebun.

Setiba di samping pagar kebun di TKP, Safrizal melihat ke arah dalam kebun dan menemukan satu benda dari besi berbentuk buah nanas yang diduga Granat Nanas yang membuat gempar gampong tersebut.

"Kemudian temannya Bahtiar Razali mengambil benda yang diduga Granat Nanas dan keduanya berpisah," Ungkapnya menjelaskan.

Dari umber informasi yang dirangkum iNewsKutaraja.id, Bahwa temuan ini diduga adalah sebuah BOM Granat Nanas yang kemudian diamankan dan di bawa ke Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar oleh Bahtiar Razali saat itu.

Namun saksi merasa ragu tentang benda tersebut dan sekira Pukul 17.30 Wib kembali ke tempat awal ditemukan guna untuk meletakkan kembali benda yang di duga Granat Nanas itu.

Lalu lanjut Roly, saksi memberitahukan penemuan barang yang di duga Granat tersebut kepada Susi warga sekitar yang tinggal tidak Jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Selanjutnya pada Pukul 18.45 Wib, Susi melaporkan penemuan tersebut Ke Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Korps Brimob Aceh.

Setelah menerima Laporan dari Susi, personil dari Korps Brimob menuju ke TKP dan melakukan pengecekan dan ternyata benar benda tersebut adalah Granat Nanas. 

"Lalu personel Korps Brimob melaporkan penemuan tersebut ke Mapolsek Krueng Raya Dan Polresta Banda Aceh," tutupnya saat diwawancarai iNewsKutaraja.id..

 

Editor : Khairol Azmi.AR

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network