1,5 Hektare Lahan Warga Lampineng Di Aceh Besar Hangus Terbakar

KHAIROL AZMI.AR
Kebakaran Lahan dibaitussalam senin malam (27/3/2023) 20.00 Wib (Sumber BPBA Aceh Besar)

ACEH BESAR, iNewsKutaraja.id - Kebakaran lahan kembali terjadi diaceh besar yang menghanguskan 1.5 Hektare Lahan milik warga. Berdasarkan Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), kebakaran lahan ini terjadi di gampoeng Lampineung, Kec.Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar pada Senin Malam (27/3/2023) Pada Pukul 20.00 WIB, seperti yang dikabarkan Pusdalops PB BPBD kabupaten aceh besar kepada iNewsKutaraja.id.

Dampak dari kebakaran tersebut, Api melahap lahan dengan luas area yang terbakar ± 1.5 Hektar menjelang shalat tarawih di Gampoeng Lampineung, Kec. Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. 

"Kita sudah mengerahkan personil untuk memadamkan api ke tempat kejadian, Kondisi api yang melahap kawasan lahan tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 21.30 WIB,Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut," Kata kepala Pelaksana  BPBA ilyas melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (pusdalops PB) BPBA di banda aceh, Senin malam.

Pihak BPBD Kabupaten Aceh Besar menurunkan dua unit mobil damkar Pos Durung serta  dibantu oleh personil Polsek dan Koramil setempat untuk melakukan pemadaman api pada lahan tersebut.

"Kronologi akibat kebakaran lahan saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak berwajib," pungkas ilyas.

Belum ada informasi terkait korban kebakaran lahan tersebut.

Editor : Khairol Azmi.AR

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network