get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Tokoh Nasional Mendorong Kemajuan Rempah Dan Herbal Yang Ada Di Indonesia Melalui BARENHI

Prabowo Dan Barenhi

Rabu, 10 Juli 2024 | 02:52 WIB
header img
Barehi (Badan Rempah Dan Herbal Indonesia Perlu Segara Hadir Sebagai Garda Terdepan Untuk Menjadikan Indonesia Lebih Terdepan Sebagai Negara Yang Kaya Akan Rempah dan Herbal (Foto: Istimewa)

Mengapa BANREHI?

Untuk menjadi negara maju, suatu bangsa harus memenuhi beberapa syarat kunci, salah satunya adalah ekonomi yang kuat dan berdaya saing global dengan sektor industri, teknologi, dan jasa yang maju serta inovatif. 

Dari sekian banyak pilihan sektor industri, Indonesia perlu memfokuskan diri pada satu sektor yang strategis, di mana kita bisa menjadi pemain sekaligus wasitnya. Kami di Nusantara Centre melihat rempah dan herbal adalah sektor industri yang strategis.

Rempah dan herbal memiliki potensi besar untuk menjadi faktor ekonomi unggulan bagi kemajuan Indonesia karena sejarah panjang dan kekayaan alam yang melimpah menjadikan Indonesia sebagai salah satu penghasil utama rempah-rempah dunia. 

Dengan permintaan global yang terus meningkat untuk produk alami dalam industri makanan, minuman, kesehatan, dan kosmetik, rempah dan herbal Indonesia memiliki peluang besar untuk meningkatkan devisa negara melalui ekspor.

Untuk itu kita perlu lembaga negara yang memiliki peran strategis dalam menuliskan ulang sejarah rempah dan herbal di Nusantara. Lembaga ini berfungsi untuk mengembangkan bisnis dan mempromosikan keunggulan rempah dan herbal Indonesia ke pasar internasional, membuka peluang ekspor yang lebih luas dan meningkatkan devisa negara.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut