get app
inews
Aa Read Next : Pelajar Islam Indonesia Aceh Berharap Kaum Milenial Dapat Peran Penting Dalam Pelaksanaan Pemilu

Ketua Gerakan Aceh Kreatif: Kita Butuh Calon Gubernur dan Wakilnya Yang Mendukung Ekonomi Kreatif

Senin, 22 April 2024 | 14:32 WIB
header img
Ketua Yayasan Aceh Bergerak, Eva Hazmaini Berharap Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Yang Mendukung Ekonomi Kreatif Demi Kemajuan Aceh (Foto: istimewa)

Sebagai informasi, Yayasan Aceh Bergerak merupakan perkumpulan anak muda yang berfokus pada industri kreatif yang berfokus pada Multimedia serta pengembang potensi sumber daya manusia.

Aceh Bergerak memiliki kegiatan rutin yang melibatkan kegiatan sosial dalam bentuk pelatihan dan juga membuka ruang publik. Penciptaak karya seni serta terus terlibat dalam peningkatan kapasitas mahasiswa, pemuda-pemudi Aceh di sektor kreatif. 

Selain itu, kumpulan kreator Aceh ini menyoroti pentingnya integrasi seni dan budaya dalam pendidikan formal dan informal. Menghadirkan program seni dan budaya di sekolah-sekolah dan pusat-pusat pendidikan, serta mengadakan festival seni dan kegiatan budaya di berbagai daerah di Aceh. Mereka menyerukan langkah-langkah konkret untuk melindungi dan mempromosikan warisan budaya, termasuk pembentukan pusat seni dan budaya serta penyelenggaraan program-program revitalisasi budaya.

Rekomendasi dari komunitas kreatif Aceh menyoroti pentingnya dukungan terhadap seni dan budaya dalam pembangunan provinsi. Diharapkan bahwa calon gubernur Aceh mendatang akan memperhatikan saran-saran ini dan bekerja sama dengan komunitas kreatif untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah seni dan budaya di Aceh.

Ketua Yayasan Aceh Bergerak
Eva Hazmaini
Cp 082369597193

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut