get app
inews
Aa Read Next : Pelajar Islam Indonesia Aceh Berharap Kaum Milenial Dapat Peran Penting Dalam Pelaksanaan Pemilu

Ketua Gerakan Aceh Kreatif: Kita Butuh Calon Gubernur dan Wakilnya Yang Mendukung Ekonomi Kreatif

Senin, 22 April 2024 | 14:32 WIB
header img
Ketua Yayasan Aceh Bergerak, Eva Hazmaini Berharap Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Yang Mendukung Ekonomi Kreatif Demi Kemajuan Aceh (Foto: istimewa)

17 Sektor Ekonomi Kreafif Yang Perlu Didukung Pemerintah Aceh

Ada 17 sektor kreatif yang sudah ditetapkan oleh pemerintah republik Indonesia. Ke-17 subsektor pada Bidang Ekonomi kreatif dimaksud adalah pengembang permainan, arsitektur, desain interior, musik, seni rupa, desain produk, fesyen, kuliner, film, animasi dan video, fotografi, desain komunikasi visual, televisi dan radio, kriya, periklanan, seni pertunjukan, penerbitan, dan aplikasi.

Ketua Aceh Bergerak, Eva Hazmaini berharap siapapun terpilih ke depan, mereka membawa pesan ekonomi kreatif menjadi program prioritas dalam membangun Aceh masa depan. 

"Aceh punya sumber daya manusia yang baik. Kita harap pemerintah mampu membangun pusat kreatif yang di dalamnya ada 17 sektor kreatif yang akan bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun pertumbuhan ekonomi kedepan," kata Eva.

Dengan demikian, penggiat sektor kreatif Aceh ini berharap kepada calon pemimpin Aceh ke depan menjadi fokus utama dalam membangun industri kreatif di Aceh.

Salah satu rekomendasi utama yang disampaikan oleh kelompok kreatif Aceh adalah perlunya meningkatkan dukungan dan perhatian terhadap seniman dan penggiat sektor kreatif lokal, budayaan serta memberikan tempat kepada 17 sektor kreatif di Aceh secara khusus. Ini termasuk pemberian ruang kreatif, peluang kerja sama, pelatihan serta bentuk dukungan lainnya untuk membantu mengembangkan karya-karya kreatif dan memperluas mereka agar bernilai ekonomis. 

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut