get app
inews
Aa Read Next : Ditlantas Polda Aceh Pasang Papan Rambu Peringatan ETLE di Sejumlah Traffic Light

Ketua Gerakan Aceh Kreatif: Kita Butuh Calon Gubernur dan Wakilnya Yang Mendukung Ekonomi Kreatif

Senin, 22 April 2024 | 14:32 WIB
header img
Ketua Yayasan Aceh Bergerak, Eva Hazmaini Berharap Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Yang Mendukung Ekonomi Kreatif Demi Kemajuan Aceh (Foto: istimewa)

Banda Aceh, Kutaraja.inews.id -Aceh Bergerak kepada Kutaraja.inews.id menyampaikan salah satu syarat untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh harus memiliki dukungan dari komunitas kreatif yang mendukung pengembangan seni dan budaya di Aceh. 

Hal ini diungkapkan setelah ada pertemuan komunitas yang diadakan di Banda Aceh beberapa waktu yang lalu, dimana sejumlah pegiat sektor kreatif, menyoroti peran penting Industri Kreatif di Aceh diberikan tempat istimewa dalam memperkuat pembangunan serta identitas budaya, seni di Aceh. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada sektor Ekonomi Kreatif ke depan.

Dalam ini Yayasan Aceh Bergerak merupakan perkumpulan kreatif yang terdiri dari seniman, budayawan, dan penggiat seni, telah menyusun serangkaian rekomendasi untuk calon gubernur dan wakil gubernur Aceh yang akan datang. Dalam pertemuan yang dilaksanakan baru-baru ini membahas berbagai isu terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif serta seni dan budaya di Aceh, serta memberikan saran tentang langkah-langkah diharapkan dan diambil oleh pemerintah Aceh untuk mendukung pertumbuhan sektor kreatif di Aceh. 

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut