get app
inews
Aa Read Next : 100 Eks Kombatan GAM dan Tokoh Masyarakat Bireuen Antusias Daftar Kartu Perindo Berasuransi

Satu Pucuk AK 47 Beserta Amunisi dan 2 Granat, Sisa Konflik Diserahkan ke Kodim 0117 Aceh Tamiang

Jum'at, 05 Januari 2024 | 16:26 WIB
header img
Dandim Kodim 117 Aceh Tamiang, Letkol Inf Andi Ariyanto Berserta Anggota TNI lainnya, memeriksa senjata AK 47 bersama Amunisi dan 2 Granat Nenas Aktif bekas konflik yang diserahkan oleh Eks Kombatan GAM (Foto: Pendam IM)

Aceh Tamiang, iNewsKutaraja.id - Kodim 0117/Aceh Tamiang menerima satu pucuk senjata api jenis Senjata AK 47 kaliber 12,7 mm, dua buah granat standar dan 12 Munisi Kaliber  7,26 mm. yang langsung di serahkan Kekodim 0117/Aceh Tamiang dari seorang mantan Kombatan di Kabupaten Aceh Tamiang. (05/01/2024)

“Senjata tersebut diserahkan oleh seorang mantan Kombatan yang tidak mau di sebutkan namanya dengan penuh kesadaran dan sukarela,” kata Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P.. Dandim juga menyampaikan bahwa penyerahan ini murni dari kesadaran mantan Kombatan GAM.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif atas kesadaran dari mantan Kombatan yang dengan landasan niat tulus menyerahkan senjata api yang dimilikinya,” kata Dandim.

Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P, mengimbau kepada rekan-rekan eks Kombatan yang masih menyimpan senjata api sisa konflik di Aceh, agar memiliki kesadaran untuk menyerahkan kepada pihak yang berwenang. 

“Bisa juga langsung ke Kodim 0117/Aceh Tamiang, kami berjanji akan melindungi baik dalam konteks privasi maupun dalam konteks hukum,” kata Dandim pula.

Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P., mengatakan mantan Kombatan GAM menghubungi Serda Taryadi, S.H,M.H melalui via telpon dan menyampaikan akan menyerahkan senjata dan bahan peledak bekas konflik Aceh

Serda Taryadi, S.H.M.H., merupakan Anggota Unit Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang yg telah lama mengenal mantan Kombatan GAM yang tidak mau disebutkan namanya tersebut," ujar Dandim.

Saat ini senjata tersebut diamankan di Kodim 0117/Aceh Tamiang dan sudah dilaporkan ke Komando Atas untuk bahan pertanggung jawaban Dandim 0117/Aceh Tamiang. Sedangkan untuk Anggota yang berhasil akan di berikan penghargaan," pungkas Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut