get app
inews
Aa Read Next : Keren: Hut Partai Perindo Ke 9, Bendera Nomor Urut 16 Ikut Berkibar di 23 DPD Kota Kabupaten Se Aceh

Milenial Aceh Yang Berhasil Memanfaatkan Peluang Dalam Bisnis Kopi

Jum'at, 07 Juli 2023 | 16:43 WIB
header img
Owner Meniru Coffe, Muhammad Anzar Nawi Berhasil Kembangkan Kopi Aceh Tembus Ke Pasaran Dunia (foto: Dani syah)

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id - Ulet dan Trampil serta melihat peluang adalah cara Owner Meniru Coffe Gayo, Muhammad Anzar Nawi berhasil mengekspor Kopi asli Aceh kepastian dunia.

Berhasil ekspor ke Belgia usai ikut pameran kopi di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Owner Muniru Coffee Gayo, Muhammad Anzar Nawi juga mengucapkan terima kasih ke BRI yang telah memberikan fasilitas kepada kaum muda Aceh untuk berbisnis.

Berkat kegigihan dari Meniru Coffe, akhirnya mendapat binaan dari Bank BRI dan berhasil mengekspor satu kontainer kopi gayo ke Belgia dengan nilai kontrak lebih kurang 140.000 USD.

"Alhamdulillah kita berhasil mendapat kontrak dan menyusul masing-masing satu kontainer lagi pada Juli dan Agustus tahun ini, karena sudah teken kontrak.

Seperti diketahui Muniru Coffee terpilih menjadi nasabah binaan BRI Brilianpreneur 2019 dan berkesempatan mengikuti pameran kopi terbesar di dunia (SCA) di Boston, Amerika. Dan berkat kesempatan itu pula pihaknya berhasil mengekspor kopi gayo ke Dubai tahun 2022 lalu.

"Allhamdulillah kita mendapatkan kontrak ke Eropa sebanyak tiga kontainer sekaligus, insya Allah saya optimis akan terus bertambah ke depan," kata Anzar. 

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut