get app
inews
Aa Read Next : Truk Rombongan Dari Pidie Terjun Kejurang, 4 Penumpang Meninggal dunia Dan 30 Lainnya Luka-luka

Longsor Putus Jalan Lintas Provinsi yang Menghubungkan Kabupaten Aceh Barat dan Pidie

Senin, 08 Mei 2023 | 13:35 WIB
header img
Jalan Provinsi Yang Menghubungkan Kabupate Aceh Barat dan Kabupaten Pidie Terputus Karena Longsor (foto:inews.id)

MEULABOH, iNewsKutaraja.id - Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Aceh Barat-Pidie tepatnya di kilometer 78 di kawasan Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat longsor, Minggu (7/5/2023). Dan membuat kendaraan roda empat tidak dapat melintas.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun akses jalan provinsi terputus,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat, Mashuri, Minggu malam (7/5/2023).

Menurutnya, dampak bencana alam yang terjadi dikarenakan hujan deras yang turun sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan akses jalan terputus baik dari Kabupaten Aceh Barat menuju Kabupaten Pidie dan membuat kendaraan roda empat termasuk angkutan umum, tidak dapat melintasi ruas jalan provinsi yang menghubungkan antara wilayah pantai timur dan barat Aceh, karena ruas badan jalan yang sempit.

Mashuri mengatakan longsor yang terjadi di kawasan tersebut diduga akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Dia juga menyebutkan musibah tersebut saat ini juga sudah dilaporkan kepada pihak terkait, dengan harapan kerusakan badan jalan akibat longsor dapat segera ditangani.

“Status jalan ini merupakan jalan provinsi,” kata Mashuri.

BPBD Aceh Barat mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada apabila melintasi kawasan pegunungan saat musim hujan lebat, karena sangat rawan terjadinya potensi bencana alam

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut