get app
inews
Aa Read Next : Kerjasama Sebagai Wadah dalam Wujudkan Interprofessional Collaboration yang Efektif

Hari Pertama Kerja PNS Pijay Ngantor di Warkop

Rabu, 26 April 2023 | 12:55 WIB
header img
Berita pemerintah Pidie Jaya - Foto: iNews.id

PIDIE JAYA, iNewsKutaraja.id - Hari pertama masuk kerja usai cuti hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sejumlah Aparatur Sipil Negara (PNS) di lingkungan Pemerintah Pidie Jaya terlihat nongkrong di warung kopi saat jam kerja. Seperti pantauan media, Rabu (26/4/2023) di salah satu warung kopi di Jalan Banda Aceh - Medan, Meureueudu, Pidie Jaya.

Sekitar pukul 10.30 WIB, yang belum masuk waktu istirahat, sejumlah PNS yang berpakai putih dengan santainya nongkrong di warkop itu.

Pasca mengikuti apel para PNS langsung berkantor di  sejumlah warkop baik di seputar perkantoran maupun di pusat kota ibukota, ujar Maimun (38), kepada media Rabu (26/4/2023).

Ia menambahkan pemandangan ini lumrah terjadi di Pidie Jaya, kan ini hari pertama masuk  kerja sesudah libur lebaran, saat jam kerja aja mereka keluyuran di warkop, terang Maimun.

"Kalaupun nggak ada kerjaan ya hormati jam kerja, jadwal kerja yang telah diatur, artinya mereka tidak boleh keluyuran jam segini."

Dia meminta Pemkab Pidie Jaya lebih ketat lagi mengawasi para pegawai. Jangan sampai kayak gini, keluyuran. Ambil tindakan tegas, seperti melakukan razia untuk para PNS tersebut.

Sama halnya dikatakan warga lainnya, Armia. Ia berharap ada kesadaran PNS agar tidak melanggar aturan disiplin dan jadilah Abdi negara yang baik. Hindari penyakit-penyakit yang kerap nongkrong di kedai kopi jam kerja. Ini untuk menjaga nama baik dari sorotan masyarakat, harapnya.

Dia pun meminta kepada Bupati atau Wakil Bupati Pidie Jaya untuk menindak setiap PNS yang terus bolos saat jam kerja berlangsung. 

"Kalau dulu itu ada razia PNS, tapi saat ini kan sudah tidak lagi. Jadi baiknya Bupati lebih tegas lagi untuk menindak pegawai yang membolos seperti ini. Bagaimana pelayanan berjalan maksimal kalau tingkah PNS seperti ini," kata dia.(nas_mjc)

Editor : Khairol Azmin.AR

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut