get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama Kerja PNS Pijay Ngantor di Warkop

Keren : Kabupaten Pidie Jaya Satu Dari 8 Kabupaten Terbaik Tata Kelola Data Stunting Di Indonesia

Kamis, 30 November 2023 | 14:23 WIB
header img
Kepala BKKBN Hasto Wardoyo Memberikan Penhargaan Kepada Kabupaten Pidie Jaya Sebagai Salah Satu Daerah Yang Terbaik Dalam Mengelola Data Akurasi Stunting Yang Diterima Oleh Asisten Pemerintahan, Said Abdullah di Jakarta (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKutaraja.id - Beragam Prestasi terus dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh ditingkat Nasional, Penghargaan Tingkat Nasional yang diterima adalah salah satu dari 8 Kabupaten atau Kota Pelaksana terbaik tata kelola sistem informasi keluarga tahun 2023 di Jakarta.

Penghargaan yang diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada Kabupaten Pidie Jaya dikarenakan telah memberikan data yang lengkap, akurat, dan up to date guna mengatasi stunting, kemiskinan ekstrem, dan permasalahan sosial ekonomi.

Penghargaan langsung diberikan oleh Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo di Menara Danarekasa, Jakarta (28/ 11/ 2023) diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Said Abdullah SH, MKM.

Pemberiaan penghargaan ini dilakukan setelah Kabupaten Pidie Jaya karena diniali berhasil melakukan upaya penurunan keluarga berisiko stunting yang dicatat oleh BKKBN dimana angka stunting mengalami penurunan dratis sebanyak 1,77 juta keluarga berisiko stunting.

Untuk Tahun 2024 Kabupaten Pidie Jaya sendiri, Said Abdulah menargetkan akan terus meningkatkan penurunan angka stunting mencapat capaian yang sampai 14 persen.

Butuh usaha yang berat pastinya, namun kedepan pemerintah akan terus mengajak masyarakat secara bersama-sama berperan dalam menurunkan angka stuting, yakni dengan menjaga pola makan dengan gizi yang cukup bagi ibu hamil dan menyusui" ujar Said Abdullah kepada Kutaraja.inews.id

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut