get app
inews
Aa Read Next : Usai PDIP umumkan Calon Presiden Langsung Menjadi Treding Dimedia Sosial

Breaking News : Ganjar Pranowo Jadi Capres Pilihan Partai PDI Perjuangan

Jum'at, 21 April 2023 | 14:14 WIB
header img
Ganjar Pranowo akhirnya dipilih oleh Megawati Sebagai Capres Partai PDI Perjuangan 2024 (foto: dokumen MPI)

BOGOR, iNewsKutaraja.id – Teka-teki calon presiden (capres) Partai PDI Perjuangan akhirnya terjawab. Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri akhirnya secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) sebagai capres PDIP tahun 2024.

Pengumuman Capres yang diusung oleh Partai Berlogo Banteng Merah dengan moncong putih disiarkan langsung secara virtual tepat dengan peringatan hari Kartini. PDIP dengan suara bulat mengumumkan Gubernur Jawa Tengah sebagai capres PDIP, Jumat (21/4/2024) di Istana Batu Tulis Bogor. 

Ganjar Pranowo, yang memuncaki berbagai lembaga survey ini sempat menurun elektabilitasnya, setelah menolak kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia, hingga akhirnya FIFA mengumumkan penyelenggaraan Pildun U-20 batal terselenggara di Indonesia.

Dalam menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres, Megawati mengaku telah berdiskusi dengan berbagai pihak, diantaranya Presiden Joko Widodo, dan Puan Maharani, serta berbagai pihak lainnya.

Tepat pukul 13.45, teka teki siapa capres yang akan diusung oleh PDIP akhirnya terjawab. Megawati akhirnya menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDIP. Mega juga menugaskan Prananda Prabowo dan Puan Maharani untuk melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, dan membentuk tim guna memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut