get app
inews
Aa Read Next : Kerjasama Sebagai Wadah dalam Wujudkan Interprofessional Collaboration yang Efektif

Pemuda Lhok Aman Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yamtim

Kamis, 13 April 2023 | 11:45 WIB
header img
Pemuda Lhok Aman Gelar Bukber dan Santunan Yatim - Foto: iNews.id

MEUKEK, iNewsKutaraja.id - Forum Peduli Yatim bersama para pemuda Gampong Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber) dan santunani anak-anak yatim di Masjid Baitul Ihsan Gampong setempat, Rabu, (12/4/2023). 

Forum Peduli Yatim Lhok Aman berhasil mengumpulkan dana galangan hingga belasan juta rupiah yang disalurkan pada acara buka puasa bersama kepada anak-anak yatim yang berada dalam Gampong Lhok Aman berbentuk sembako dan uang tunai. 

Tgk. Zulfikiri, Ketua Forum Peduli Yatim mengungkapkan penyampian dalam sambutannya bahwa acara ini bentuk dari kepedulian para pemuda gampong Lhok Aman terhadap para yatim didesa tersebut, apalagi dibulan suci ramadhan yang penuh keberkahan yang akan mendekati idul fitri menjadi perhatian para pemuda setempat. terlebih sebelumnya belum ada pihak lembaga di desa ini yang memperhatikan yatim secara khusus.

Ia mengatakan para pengurus dan panitia dari awal telah bahu-membahu mencari para donator baik dari dalam Gampong maupun luar gampong. Alhamdulillah para donator termasuk dari Banda Aceh, Meulaboh, Palembang, Jakarta, hingga Malaysia. Ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang luar biasa.

Tgk. Zulfikri berujar bahwa kepedulian kepada anak yatim merupakan salah satu bentuk bukti kecintaan kepada Rasulullah, karena Nabi Muhammad sangat mencintai anak yatim, bahkan diangkat sebagai anaknya.

" Orang yang mengasuh anak yatim, dalam riwayatnya rasulullah menjanjikan disurga kelak menjadi umat-umat yang dekat dengan beliau yang  diisyaratkan seperti jari telunjuk dan jari tengah, begitu dekatnya kita dengan Rasullullah nanti.” tuturn ketua Forum Peduli Yatim pada iNewsKutaraja, Kamis (13/4/2023).

Sementara itu,  Tgk. Suparman, S.Pd.I, Imum Chik Gampong Lhok Aman, sangat mengapreasi kegiatan ini. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini perlu diberikan dukungan dari berbagai pihak dan kalangan. Mengayomi anak yatim merupakan perbuatan mulia dan telah dijanjikan surga oleh Rasulullah.

“Kami mengharapkan kepada Bapak Keuchik maupun perangkat gampong lainnya untuk mendukung kegiatan positif dari anak-anak muda ini, berikan mereka dukungan, permudah segala keperluan administrasi yang mereka perlukan,.Karena ini bukanlah suatu perkara kemaksiatan, ini perbuatan positif yang perlu didukung,” Tutur Tgk. Suparman.

Santunan yatim ini juga dihadiri oleh Keuchik Gampong Lhok Aman, Tuha peut, dan Teungku Khatib yang ikut menyerahkan santunan uang tunai dan sembako secara simbolis kepada 10 yatim yang disaksikan oleh unsur Pemuda Gampong Lhok Aman.

Editor : Khairol Azmi.AR

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut