get app
inews
Aa Read Next : Muallem dan Dek Fad Datang ke KIP dengan Kemeja Biru Muda

Sosok Siapa Calon Wakil Gubernur Aceh Yang Mendampingi Muzakir Manaf, Curi Perhatian Warga

Rabu, 31 Juli 2024 | 17:47 WIB
header img
Beberapa pasang foto Muzakir Manaf yang dipasangkan dengan Safaruddin yang kini menjabat sebagai Wakil Dpr Aceh, Kamaruddin Abu Bakar (Abu Razak) terus beredar di Media Sosial (Foto: tangkapan layar medsos)

Banda Aceh, Kutaraja.inews.id -Menjelang pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah tingkat provinsi ke KIP (Komisi Independen Pemilih) Aceh yang akan berlangsung pada 27 Hingga 29 Agustus mendatang, beredar foto-foto pasangan Calon Wakil Gubernur dari Muzakir Manaf yang diposting secara masif di media sosial.

4 sosok tokoh Aceh, seperti Kamaruddin Abu Bakar (Abu Razak) Sekjen Partai Aceh, Safaruddin Wakil Ketua DPR Aceh yang menjabat sebagai Ketua Harian Partai Gerindra, Fadlullah, Mantan Anggota DPR RI yang menjabat sebagai Ketua Gerindra Aceh dan Muslim Ketua Demokrat Aceh dipasangkan bersanding dengan Muzakir Manaf (Mualem) kini menghebohkan masyarakat.

Menurut Rendi, salah satu penggiat Sosial dan Aktivis Muda Aceh berpendapat bahwa pengumuman dengan Siapa Mualem berpasangan untuk maju sebagai Aceh lebih dinantikan dari Pada adanya pencitraan dari seorang Pj Gubernur yang dipasangkan di setiap persimpangan jalan di seluruh Aceh.

"Kami generasi muda Aceh kini sedang menunggu pasangan pendamping Mualem dari pada adanya pencitraan dari sosok PJ Gubernur Aceh, karena elektabilitas Mualem itu sangat tinggi saat ini" Ujar Rendi.

Tingginya minat masyarakat Aceh yang menantikan kabar langsung dari Mualem terkait siapakah sosok yang akan menjadi pasangannya dalam kontes Pilkada di tingkat Provinsi menjadi pembicaraan sehari-hari di masyarakat.

"Setiap kita duduk di Kedai Kopi, pasti yang kita dengar, bahwa mualem cocoknya berpasangan dengan tokoh A dan B, atau C, dan bagi kami siapapun calon Mualem ini sangat menarik untuk dibahas karena pastinya akan menambah daya tarik bagi Mualem" ujar Dr Effendi Hasan M.A Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Fisip USK kepada media ini pada saat diwawancarai.

"Ada beragam tebak-tebakan yang terus menjadi suatu bahan pembicaraan saat ini dikalangan masyarakat Aceh, baik ditingkat Kabupaten dan Kota serta Provinsi, itu dikarenakan masyarakat kini terus menggali informasi melalui media yang tersebar, baik dari medsos dan media massa"terkait siapa sosok yang akan mendampingi Mualem nanti di Pilkada serentak Tahun 2024 di Aceh tegas Dr Effendi Hasan yng juga merupakan pengamat politik Aceh dari Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh.


Dosen Fisip Unsyiah, Dr Efendi Hasan Terus Mengamati Dinamika Politik Menjelang Kontes Pilkada Aceh (Foto: dani syah/ inews.id)

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut