get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Perjuangan Eks GAM Mulai Berikan Dukungan Kepada Partai Perindo

Karena Sulit Mendapat Buku Nikah Resmi, Irwandi Yusuf dan Steffy Burase Umumkan Resmi Bercerai

Senin, 11 Desember 2023 | 18:19 WIB
header img
Steffy dan Irwandi Yusuf Umumkan Perceraian Pernikahan Mereka Melalui Media Sosial (foto: tangkapan layar medsos Steffy Burase)

Banda Aceh, iNewsKutaraja.id - Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Steffy Burase mengumumkan kepada seluruh masyarakat bahwa hubungan ikatan pernikahan sepakat diakhiri dengan cara baik-baik melalui akun media sosial TikTok dan Istagram milik Steffy.

Kabar perceraian dikutip iNewsKutaraja.id pada senin (11/ 12/ 2023) melalui postingan media sosial milik pribadi steffy, yang mengunggahkan kabar perpisahan hubungan pernikahan mereka secara resmi yang didalamnya Irwandi Yusuf ikut pula mengiyakan kabar tersebut.

Diawal dialog yang disampaikan oleh Steffy dalam unggahannya menyampaikan bagaimana sulitnya membuat buku nikah tanpa ada persetujuan istri pertama yang terus diperjuangkan oleh Steffy selama 6 Tahun menikah bersama mantan orang nomor 1 Aceh tersebut.

"Mengurus buku nikah itu tidak semudah itu tanpa izin istri pertama. Kami memutuskan untuk melanjutkan hidup masing-masing. Lebih baik hidup sendiri dengan ketenangan dari pada menjalani pernikahan tanpa keridaan," kata Steffy dalam video tersebut.

"Perkara buku nikah itu bukan cuma sekadar buku bagi saya, tapi itu menyangkut marwah saya," tambahnya.

Dan Mantan Pramugari ini juga menegaskan bahwa sejak video itu dibuat dan diunggah, kehidupan pernikahan bersama Irwandi Yusuf bukan lagi suami-istri dan keduanya memutuskan untuk berpisah secara baik-baik.

"Perhari ini kami sudah resmi sudah bukan suami istri. Kami memutuskan berpisah secara baik-baik. Dan kami meminta maaf kegaduhan yang kami berbuat selama ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Irwandi juga turut menyampaikan pernyataan dan penilaian terhadap Steffy. dimana ia menyampaikan sosok Steffy yang baik dan bercerita bahwa banyak hal yang dijalani mereka bersama yang tidak bisa dikompromikan oleh Steffy yakni terkait buku nikah hingga akhirnya Steffy minta cerai dan Irwandi menyetujui.

"Saya setuju untuk bercerai dan demikian lah semoga ke depan dua-duanya baik baik saja dan dia dapat menempuh hidupnya sendiri, saya sendiri," kata Eks Gubernur Aceh tersebut.

Setelah Irwandi menyampaikan persetujuan cerai, Steffypun menutup video tersebut dengan berpesan agar masyarakat tidak menikah tanpa buku nikah. Ia juga berharap perjalanan hidupnya jadi pelajaran.

"Jangan pernah menikah tanpa buku nikah, karena itu akan menjadi kelemahan dan penyerangan," pesannya dengan mata berkaca-kaca.

Atas pengumuman itu, banyak yang menyampaikan pendapatnya dan memberikan semangat namun steffy membatasinya pemberian komentar yang tercatat sampai 678 dan 6.163 tanda suka.

Baik melalui istagram atau tiktok komentar yang disampaikan juga terpantau cukup beragam, namun banyak yang memberikan semangat kepada Steffy, dan ada yang ikut berkomentar kenapa susah mencari sebuah buku nikah seperti yang disampaikan oleh netize (masyarakat) dan ditanggapi oleh Steffy bahwa pernikahan tanpa surat nikah akan bisa dituntut secara hukum dan sama saja melukai pasangan yang kita cintai

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut