get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Wartawan Nyambi Jualan Chip Domino ditangkap di Aceh Utara

Semburan Mirip Lumpur Lapindo Terjadi di Lingkungan Pasantren Nurul Amaliah, Mempawah

Senin, 08 Mei 2023 | 18:36 WIB
header img
Semburan Lumpur Menyembur Tinggi dan Merusak Bangunan di Pasantren Nurul Amaliah Mempawah, Kalimantan Barat, Senin Sore (8 Mei 2023) (foto: tangkapan Layar Media Sosial)

MEMPAWAH, iNewsKutaraja.id - Semburan Lumpur mirip dengan kejadian di Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur, tiba-tiba muncul disekitar Pondok Pesantren Nurul Amaliyah, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin Sore (08 Mei 2023).

Dari sebuah video yang beredar di media sosial, atas kemunculan lumpur yang disertai semburan tinggi itu, membuat para santriwati panik dan berhamburan keluar dari lokasi asrama.

Kejadian yang terjadi secara tiba-tiba itu membuat para santriwati menyelamatkan barang berharga serta buku dan kitab yang ada dikawasan pasantren. Kepanikan juga semakin bertambah ketika semburan yang muncul semakin tinggi.

Menurut Kapolsek Jungkat, Ipda Anugerah Sakti, semburan lumpur mirip kejadian di lampido dikarenakan adanya pengeboran sumur yang tiba-tiba mengeluarkan semburan gas yang disertai lumpur bercampur air.

"Laporan yang kita data, semua berawal dari pengeboran dan saat mencapai 40 meter baru terjadi kejadian ini" ujar Fadillah Anugerah seperti yang dikutip kepada Inews tv.

Lokasi pengeboran sendiri berada disekitar lokasi laboratorium pondok pesantren Nurul Amaliyah, walau tidak mengakibatkan korban jiwa, akibat semburan tersebut, merusak bangunan laboratorium

Editor : T Dani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut