get app
inews
Aa Read Next : Seluruh Penumpang Kapal Royce 1 yang Terbakar Berhasil Dievakuasi Ke Dermaga 3 dan 4

Kapal Ferry KMP Royce 1 dari Merak Terbakar di Laut, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Minggu, 07 Mei 2023 | 00:17 WIB
header img
Ratusan penumpang kapal KMP Royce 1 yang terbakar berlomba-lomba ingin diselamatkan (foto: MNC Portal)

CILEGON, iNewsKutaraja.id  - Detik-detik mendebarkan terlihat pada video amatir yang beredar, saat ratusan penumpamg berusahan menyelamatkan diri untuk turun dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Royce 1 tujuan Pelabuhan Bakauheni yang terbakar.

Ratusan penumpang kapal dengan menggunakan pelampung berdiri disisi kapal untuk mendapatkan pertolongan evakuasi dari tim sar yang sudah menunggu disamping kapal kecil yang tak jauh dari Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (6/5/2023) sekitar pukul 15.20 WIB.

Peristiwa ini diduga dipicu terbakarnya bus yang terparkir di lambung kapal penyeberangan rute Merak–Bakauheuni tersebut.

Dari video yang beredar, kapal tampak mengeluarkan api serta asap tebal yang membubung ke langit dan terlihat dari pinggir dermaga Merak.

Proses evakuasipun berlangsung dramatis karena di tengah lautan dengan kondisi kapal bergoyang mengikuti gelombang laut. Para penumpang lalu berlompat bergantian ke kapal penyelamat dengan tubuh mereka diikat tali. Tampak pula ada petugas SAR masuk ke air di pertengahan antara kapal terbakar dan kapal penyelamat untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan. 

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut