get app
inews
Aa Read Next : Kapal Ferry KMP Royce 1 dari Merak Terbakar di Laut, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Seluruh Penumpang Kapal Royce 1 yang Terbakar Berhasil Dievakuasi Ke Dermaga 3 dan 4

Minggu, 07 Mei 2023 | 00:31 WIB
header img
140 Penumpang Kapal Royce 1 berhasil dievakuasi oleh petugas Sar ke dermaga 3 dan 4 Pelabuhan Merak pada Sabtu Sore (6 Mei 2023) (Foto: Tangkapan Video Amatir)

CILEGON, iNewsKutaraja.id – Seluruh penumpang Kapal Ferry KMP Royce 1 yang terbakar di jalur Pelayaran Merak-Bakahuni berhasil diselamatkan oleh tim sar yang tidak jauh dari lokasi pendaratan kapal di Pelabuhan Merak.

Kepala Basarnas Banten kepada wartawan malam ini, Sabtu (6/5/2023) menyebutkan bahwa 140 penumpang yang tercatat dalam manifest berhasil diselamatkan.

 

Semua penumpang selamat,” kata Adil Triyanto.

Menurut Adil, penyelamatan seluruh penumpang berhasil dilakukan dengan cepat, karena kesigapan petugas saat kapal terbakar sehingga proses evakuasi bisa dilaksanakan dengan cepat.

”Begitu kita dapat informasi, kita mengerahkan kapal motor untuk proses evakuasi sesuai SOP,” tambah Adil.

Penumpang dievakuasi menuju Dermaga 3 dan 4 Pelabuhan Merak dan penumpang ada yang terdata mengalami luka ringan karena kejadian tersebut. 

”Ada penumpang yang luka ringan dan sudah dilarikan ke RSUD Krakatau Medika,” ujarnya.

Adil menyatakan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Kebakaran masih diduga berasal dari sebuah truk yang terbakar di dek dan membesar. ”Masih diselidiki,” elak Adil.

Adil menambahkan kebakaran sudah berhasil dipadamkan. ”Saat ini posisinya masih dalam tahap pendinginan kapal,” tambahnya.

Kebakaran KMP Royce 1 terjadi pada pukul 15.45 WIB. Kabakaran membesar saat kapal berada dalam jalur perjalanan dari Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut