get app
inews
Aa Read Next : Kerjasama Sebagai Wadah dalam Wujudkan Interprofessional Collaboration yang Efektif

Dua Pengendara Motor Di Aceh Selatan Tewas Tertimpa Tiang Listrik Hingga Hangus Terbakar

Kamis, 20 April 2023 | 00:17 WIB
header img
Dua Pengendara Motor Di Aceh Selatan Tewas Tertimpa Tiang Listrik Hingga Hangus Terbakar - Foto: iNews.id

SAWANG, iNewsKutaraja.id - Akibat curah hujan dan angin kencang, 2 orang pengendara motor tewas tertimpa tiang listrik hingga hangus terbakar digunung aluekliet desa mutiara, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, Rabu (19/4/2023) Sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun naas, sebuah tiang listrik penyalur energi saluran tinggi menengah ambruk menimpa pengendara yang sedang melintas, dari kejadian ini dua pengendara sepeda motor (sepmor) meninggal dunia akibat hangus terbakar .

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, SIK membenarkan peristiwa ini dan telah menggerakkan petugas ke TKP untuk melakukan identifikasi dan evakuasi pada kedua.

"Identitas dari kedua korban, saat ini baru M. Ali warga bakongan timur yang menjadi korban, pihak kepolisian menemukan KTP di TKP,” ungkap AKBP Suryandaru.

Informasi yang diberikan oleh warga setempat, Said mengungkapkan bahwa peristiwa ini berawal dari pohon tumbang dan tiang listrik yang kemudian tumbang dan memancarkan api besar hingga menghanguskan jasat korban.

"Peristiwa diakibatkan curah hujan yang disertai angin kencang sehingga tiang listrik yang ambruk menimpa 2 pengendara dan hangus terbakar," Ungkap Said Pada iNewsKutaraja.id

Dari informasi yang diterima iNewsKutaraja.id pada kiriwan warga via Whatsapp, korban ialah warga bakongan timur bernama M. Ali dan yang satunya lagi blum diketahui identitasnya.

Dari informasi yang disampaikan pihak PUSDALOPS PB BPBD ACEH SELATAN, sebelum petugas sedang berada di TKP 1 di Gampong Kuta Baro akibat pohon tumbang menimpa dua rumah warga dan menutup akses jalan Gampong Kuta Baro, kemudian setengah Jam berlalu pihak PUSDALOPS PB BPBD ACEH SELATAN kembali lagi menerima laporan dari petugas PLN di Gampong Gunong Lhok Krit musibah bencana tiang listrik tumabang dan terbakar (TKP 2), akibat angin kencang dan hujan dan menimpa dua orang masyarakat dan meninggal dunia dilokasi kejadian tiang listrik tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Selatan Menugaskan Petugas Pos Damkar PB 07 Sawang melalui Kasubbid Damkar kelokasi untuk melakukan penanganan, dan petugas Pemadaman 07 Sawang telah diloksai kejadian (TKP 2) untuk membantu warga bersama petugas PLN. Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Pelaksana melalui Kasubbid Damkar menugaskan personil Damkar PB 07 Sawang untuk melakukan penangan di dua lokasi bersamaan. 

Nova Suryandaru juga meminta kerjasama masyarakat dan pihak keluarga yang mengetahui atau mengenali korban untuk memberikan keterangan yang dapat membantu penanganan kasus ini. 

“Sementara ini, kedua korban telah dievakuasi ke RSUD Yuliddin Awai Tapaktuan untuk dilakukan otopsi,” Tutupnya.

sementara itu, masyrakat juga dihimbai agar tetap berhati-hati mengingat curah hujan masih dan angin kencang sehingga masyarakat tetap harus mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Editor : Khairol Azmi.AR

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut