get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Museum Aceh Ke 108, Pelajar Antusias Belajar Sejarah

Selamat, Iboih Sabang Terpilih Sebagai Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Kamis, 13 April 2023 | 00:22 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno Mendatangi Desa Iboih, Sabang sebagai Desa Wisata Terbaik (foto: inews.id/ m syukri)

SABANG, iNewsKutaraja.id - Alhamdulillah, Dari 75 Desa Wisata terbaik di Indonesia, Desa Iboih yang berada di Kecamatan Suka Makmur, Kota Sabang, Provinsi Aceh terpilih sebagai Desa Wisata terbaik.

Pemberian penghargaan sebagai Desa Wisata Terbaik langsung diberikan oleh Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, pada Rabu siang, (12 April 2023), di pinggir laut Desa Iboih, dan ini memberikan harapan baru bagi pariwisata Aceh, dan setidaknya dengan peresmian Iboih Sebagai Desa Wisata Terbaik mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta peningkatan UMKM lokal dan banyaknya jumlah wisatawan berkunjung ke pulau paling barat di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang datang berkunjung langsung ke Desa Iboih disambut langsung dengan tarian tarek pukat, tarian yang menjadi penyambut kedatangan Pak Sandi melambangkan sikap saling tolong menolong sesama nelayan saat menangkap ikan diperairan nusantara.

Terpilihnya Desa Iboih sebagai Desa Wisata Tidak lepas dari keindahan alam yang masih terjaga dan kedepan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Masyarakat.

Menurut Memparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Sabang ini sangat layak dijadikan sebagai daerah wisata premium yang setara dengan Desa Wisata lain yang ada di Indonesia.

"Alam yang indah, dan keramahan masyarakat disini, serta lokasinya sangat cocok menjadi daerah wisata premium," ujar Sandiaga.

Atas penobatan sebagai daerah wisata terbaik, kepala desa Iboih, Iskandar mengaju sangat senang, terlebih penghargaan ini menjadi pemicu untuk kebangkitan ekonomi masyarakat Aceh melalui pariwisata Iboih.

"Alam yang sangat indah yang ada disekitar iboih memberikan Pesona bagi pengunjung dan paronama alam bawah lautnya menjadi sebuah warna lebih bagi siapapun yang berkunjung," ujar Iskandar.

Dengan diberikannya penghargaan ini, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh akan lebih memprioritaskan promosi pariwisata Iboih kedepan, karena pemberian Penghargaan Desa Wisata Terbaik menjadi peluang meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Sabang.

"Dengan diberikannya penobatan Desa Wisata Terbaik bagi Desa Iboih ini memberikan dampak positif bagi Aceh, dimana orang akan semakin meningkat untuk berkunjung ke Aceh," ujar Almuniza Kamal.

Editor : T Dani

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut