get app
inews
Aa Read Next : Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya Meresmikan Balai Diklat Pertanian I'M Jagong

TNI Temukan 8 Hektar Ladang Ganja di Beutong Ateuh Nagan Raya

Rabu, 12 April 2023 | 17:23 WIB
header img
TNI Temukan 8 Hektar Ladang Ganja di Beutong Ateuh - Foto: iNews.id

NAGAN RAYA, iNewsKutaraja.id - Personil TNI menemukan ladang Ganja seluas 8 hektar lebih di kawasan hutan lindung Beutong Ateuh Banggala, Nagan Raya pada Sabtu (9/4/2023).

Ladang ganja tersebut ditemukan tim gabungan TNI saat meninjau medan latihan Proglatsiops Yonif 116/GS Korem 012 Teuku Umar dalam rangka Satgas Pam Obvitnas FI Papua.

“Awalnya tim intel kita dapat kabar dari anggota BAIS, bahwa ada ladang ganja di Beutong Ateuh Banggala. Kemudian saya perintahkan ke personil untuk pemeriksaan mendalam,” ungkap Komandan Korem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto.

24 personil terdiri dari Korem 012/TU, Binda Aceh, BAIS TNI, Deninteldam IM, Tim Intelrem 012/TU, Unit Inteldim 0116/NARA, Penrem 012/TU dan Yonif 116/GS dikerahkan ke lokasi.

Dalam perjalanan menuju lokasi tim gabungan menemukan tanaman Ganja yang sudah dipanen sebanyak 5 kilogram yang ditumpuk di dalam gubuk. Kemudian saat tiba dititik pertama ditemukan ladang ganja seluas 4,4 Hektar.

“Berdasarkan hasil pantauan droen ditemukan kembali lading ganja siap panen di dua lokasi yang berbeda yang pertama dengan luas 2,6 hektar dan seluas 1,9 hektar. Mendapat kabar itu saya langsung melapor ke Pangdam,” ucap Riyanto.

Katanya saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, BNN Aceh dan aparat desa setempat terkait temuan Ladang Ganja tersebut guna dilakukan penanganan sesuai aturan dan ketentuan.

Editor : Khairol Azmi.AR

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut