get app
inews
Aa Read Next : 60 Tahun Doni Monardo

3 Remaja Pelaku Pelemparan Bus Di Lhoksukon Sempat Dibogem Sopir Dan Kernet

Minggu, 09 April 2023 | 15:10 WIB
header img
Pelaku Remaja pelemparan kaca bus dan Supir Bus di Aceh Utara Berakhir Damai - Foto: iNews.id

LHOKSUKON, iNewsKutaraja.id - Bus penumpang Putra Pelangi yang melintas dari arah Medan menuju Lhokseumawe dilempari batu oleh kawanan remaja di kawasan Gampong Meunasah Nga, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, pada Jum"at (7/4/2023) malam.

Akibat dari tindakan yang dilakukan 3 remaja tersebut, diketahui kaca bus penumpang Putra Pelangi pada bagian sisi kiri bus bernopol BL 7675 AA nyaris pecah berhamburan, pada saat kejadian sopir bus dan kenet berhasil membekam Kawanan tersebut dengan memberikan bogem mentah oleh Ari (29) yang marah atas aksi berbahaya tersebut kepada salah satu pelaku remaja yakni Arif (17), hingga mengalami luka memar pada bagian wajahnya, Jum'at (7/4/2023) malam.

Kasi Humas Polres Aceh Utara, Iptu Bambang menyampaikan, pemukulan itu terjadi di dalam bus, dimana tiga remaja yang tertangkap usai melempari bus dibawa menuju Terminal Lhoksukon.

"Sampai di terminal tiga remaja itu diturunkan dan dibawa ke loket, baru kemudian orang tua dari Arif ini datang menyusul, di terminal juga nyaris terjadi keributan karena ayah dari remaja ini tidak terima anaknya dipukuli," ungkapnya.

"beruntungnya pada saat itu para pihak loket mampu melerainya hingga kemudian orang-orang yang terlibat keributan ini dibawa ke Polsek Lhoksukon," Ungkap Bambang pada iNewsKutaraja.id, Minggu (9/4/2023).

Di Polsek Lhoksukon, pihak terlibat diberikan ruang untuk berdiskusi dengan melakukan upaya mediasi serta bersama-sama mencari penyelesaian yang adil atas permasalahan yang terjadi antar kedua belah pihak.

"Setelah melalui upaya dialog dan mediasi yang difalilitasi Polsek Lhoksukon, perkara pelemparan bus dan pemukulan ini berakhir secara keadilan restoratif, kedua pihak bersepakat berdamai dan tidak saling menuntut di kemudian hari", Tutupnya.
 

Editor : Khairol Azmi.AR

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut