get app
inews
Aa Read Next : H-4 Lebaran, Pemerintah Aceh Pantau Kesiapan Terminal Batoh

Universitas Ubudiyah Indonesia Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Yayasan Dayah Mini Aceh

Rabu, 05 April 2023 | 19:49 WIB
header img
Universitas U'budiyah Indonesia Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Yayasan Dayah Mini Aceh - Foto:iNews.id

BANDA ACEH, iNewsKutaraja.id -  Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, Keluarga Besar Universitas U'budiyah Indonesia (UUI) menggelar acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim yang diikuti oleh sebahagian mahasiswa di Aula Plenary Hall UUI, Banda Aceh (5/4/2023).

Buka bersama yang digelar pada 14 Ramadhan 1444 Hijriah oleh Rektor UUI, Prof. Adjunct DR. Marniati, M.Kes bersama staf, anak yatim dan mahasiswa, sebagai ajang silaturahmi.

Acara dibuka dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Quran diiringi shalawat badar yang dibawakan oleh perwakilan santri dari Yayasan Dayah Mini Aceh. dalam acara buka bersama, tausiah islam diisi oleh Ust. Zul Arafah yang diawali dengan membaca doa taubat nabi adam.

Rektor Universitas U'budiyah Indonesia, Prof. Adjunct DR. Marniati, M.Kes menyambut hangat kedatangan para tamu undangan serta anak yatim yang diundang  seraya mengingat bahwa Bulan suci Ramadhan ini adalah momen yang sangat istimewa untuk melakukan kebaikan karena segala pahala dapat dilipat gandakan oleh Allah Swt. 

"Dibulan suci ramadhan yang penuh berkah ini kita menyelenggarakan buka puasa bersama anak yatim, staf Universitas, mahasiwa dan bersama organisasi bidan Indonesia yang diselenggrakan disetiap tahunnya sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama untuk menggapai ridhanya allah dan pahala", Ujarnya dalam pemberian kata sambutan.

Di tengah acara, sejumlah anak yatim yang diundang maju ke depan panggung untuk menerima santunan santunan dari rektor dan bapak beasiswa yayasan universitas ubudiah Indonesia. Tidak lupa momen indah ini diabadikan dengan foto bersama anak yatim, staf, mahasiwa dan tamu dundang dalam acara ini.

Presiden Mahasiswa (Presma UUI) Sayed Agoi Ramadhanna mengunguapkan acara buka bersama ini sering dilaksanakan jelang Bulan suci Ramadan.

"Setiap menjelang bulan suci ramadhan Universitas Ibudiah Indonesia sering menggelar acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan berbagi takjil gratis dijalan-jalan untuk membantu masyarakat yang telat berbuka puasa dirumah", tutupnya.

Saat sirine berbuka puasa berbunyi, seluruh hadirin menikmati hidangan takjil yang sudah tersedia untuk membatalkan puasa dan menunaikan salat Maghrib bersama. Seusai salat, acara dilanjutkan dengan menikmati hidangan buka bersama yang telah disiapkan. Rangkaian acara ditutup dengan salat isya dan tarawih bersama di Mushola kampus Universitas U'budiyah Indonesia.

Editor : Khairol Azmin.AR

Follow Berita iNews Kutaraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut